Identitas Jenazah Pria di Perairan Sanur-Biaung Denpasar Terungkap

I Wayan Sui Suadnyana - detikBali
Senin, 08 Agu 2022 12:55 WIB
Ilustrasi jenazah
IlustrasI - Pihak kepolisian akhirnya menemukan identitas pria yang ditemukan tewas mengambang di perairan perbatasan Pantai Sanur dan Pantai Biaung, Kota Denpasar, Bali. (Foto: Thinkstock)
Denpasar -

Pihak kepolisian akhirnya menemukan identitas pria yang ditemukan tewas mengambang di perairan perbatasan Pantai Sanur dan Pantai Biaung, Kota Denpasar, Bali. Keluarga korban tidak mempermasalahkan atas tewasnya laki-laki tersebut.

"Atas permohonan keluarga korban, ada surat pernyataan tidak menuntut, permintaan visum dan penyelidikan lagi," kata Kepala Seksi Humas (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi kepada detikBali, Senin (8/8/2022).

Berdasarkan data yang tercantum di kartu tanda penduduk (KTP) yang didapatkan polisi, pria yang ditemukan tewas tersebut bernama Ahmad Tommy Agus Kurniawan. Pria kelahiran Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) pada 1984 itu beralamat di Jalan Drupadi 5 Banjar Kedaton, Kelurahan Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur.


Sementara itu, Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nengah Sudiarta mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab pria tersebut akhirnya ditemukan tewas. Info sementara, bahwa yang bersangkutan awalnya pergi untuk berangkat bekerja.

"Keluarganya menyampaikan dia berangkat kerja. Cuma belum tahu dia kenapa meninggalnya. Tapi kalau dari lihat sepintas sih tidak ada kekerasan. Namun hasil visumnya kan belum keluar. Cuma keluarganya kan tidak mempermasalahkan," jelasnya.

Menurut Sudiarta, pihak keluarga dari jenazah sudah mengajukan permohonan untuk mengeluarkan jenazah kepada pihaknya di Polsek Denpasar Timur. Ia sudah melakukan persetujuan terhadap permohonan tersebut.

"Cuma tadi dalam atau hari ini dia (jenazah) bisa keluar (dari rumah sakit). Saya belum tahu karena tadi malam, malam-malam (keluarga) minta izin untuk pengeluaran, sudah saya sampaikan, karena keluarganya tidak mempermasalahkan," terangnya.

Untuk diketahui, jenazah pria tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang mengantar wisatawan, Sabtu (6/8/2022) lalu. Begitu melihat ada tubuh pria mengapung, ia lantas menghubungi seorang temannya agar melapor kepada personil Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Denpasar dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Sanur.

Jenazah pria yang ditemukan di perairan perbatasan Pantai Sanur dan Pantai Biaung itu langsung dilarikan ke RSUP Prof Ngoerah. Kondisi jenazah ketika itu belum menunjukkan adanya tanda-tanda pembusukan.



Simak Video "Gegara Narkoba, Pria Ini Terpaksa Menikah di Kantor Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(iws/nor)