Presiden AS Joe Biden Positif COVID-19 untuk Kedua Kalinya

Tim detikNews - detikBali
Minggu, 31 Jul 2022 04:04 WIB
President Joe Biden waves as he leaves after speaking in the Rose Garden of the White House in Washington, Wednesday, July 27, 2022. Biden ended his COVID-19 isolation after testing negative for the virus on Tuesday night and again on Wednesday. (AP Photo/Susan Walsh)
Foto: Presiden AS Joe Biden (AP/Susan Walsh)
Bali -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden positif COVID-19 untuk kedua kalinya. Tim dokter Gedung Putih mengumumkan Biden harus kembali menjalani isolasi.

Dilansir AFP Minggu (31/7/2022), Biden dinyatakan positif usai menjalani tes pada Sabtu malam. Sebelumnya, Biden sudah dinyatakan negatif atau sembuh dari COVID sejak empat hari lalu.

"Dites positif Sabtu malam, dengan pengujian antigen, setelah empat hari berturut-turut tes negatif, dan akan memulai kembali prosedur isolasi yang ketat," tulis dokter kepresidenan Kevin O'Connor dalam sebuah memorandum, yang dikutip detikNews.


"Ini sebenarnya menunjukkan kepositifan 'pantulan'," kata O'Connor, merujuk pada situasi di mana pasien yang diobati dengan obat Paxlovid - seperti Biden-membersihkan virus tetapi dites hasilnya positif lagi setelah menyelesaikan isolasi.

"Presiden tidak mengalami gejala yang muncul kembali dan terus merasa cukup baik. Karena itu, tidak ada alasan untuk memulai kembali pengobatan saat ini," tambahnya.

Dalam sebuah tweet, Biden tampak berusaha meyakini bahwa dirinya baik-baik saja. Biden memastikan dirinya akan tetap bekerja.

"Teman-teman, hari ini saya dites positif COVID lagi. Ini terjadi pada sebagian kecil orang," cuit Biden.

"Saya tidak memiliki gejala tetapi saya akan mengisolasi diri untuk keselamatan semua orang di sekitar saya. Saya masih bekerja, dan akan segera kembali ke jalan," lanjutnya.

Menurut juru bicara Gedung Putih, Biden telah membatalkan perjalanan yang direncanakan ke Delaware dan Michigan.



Simak Video "Presiden AS Joe Biden Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)