Bule Panjat Beringin Pura di Tabanan Mengaku untuk Konten Medsos

Bule Panjat Beringin Pura di Tabanan Mengaku untuk Konten Medsos

Chairul Amri Simabur - detikBali
Sabtu, 11 Jun 2022 22:35 WIB
Bule yang memanjat pohon beringin di pura yang ada di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, pada Sabtu (11/6/2022).
Foto:Bule yang memanjat pohon beringin di pura yang ada di Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, pada Sabtu (11/6/2022). (istimewa)
Tabanan -

Bule yang nekat memanjat pohon beringin Pura Dalem dan Pura Prajapati di Desa Adat Kelaci Kelod, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, pada Sabtu (11/6/2022) sore mengaku untuk konten di media sosial (Medsos) pribadinya.

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi di Polsek Kediri, bule itu diketahui atas nama Samuel Lockton, yang berasal dari Australia. Ia sengaja memanjat Beringin yang ada palinggih atau tempat sucinya itu hanya untuk konten media sosial.

"Yang bersangkutan mengaku naik ke pohon untuk membuat konten pribadi sesuai hobinya," jelas Ranefli Dian Candra.


Bule itu juga mengaku tidak mengetahui pohon Beringin yang ada di Desa Adat Kelaci Kelod itu dikeramatkan. Setelah turun, bule itu akhirnya mengakui kesalahannya.

Kemudian bule itu dibawa ke Polsek Kediri untuk dipertemukan dengan prajuru adat dan beberapa perwakilan warga adat setempat.

Dari hasil pertemuan warga menuntut biaya upacara Guru Piduka sebanyak Rp 500 ribu. Namun, karena bule itu mengaku hanya membawa Rp 150 ribu dan berjanji membayar kekurangannya minggu depan.

Hal ini disetujui prajuru adat dan perwakilan warga yang turut hadir di Polsek Kediri. "Sehingga permasalahan dianggap selesai," imbuhnya.

Ia menyebutkan, usai pertemuan, bule itu dibolehkan kembali ke tempatnya menginap di salah satu hotel di Jimbaran, Kabupaten Badung.



Simak Video "Bejat! Bapak di Tabanan Perkosa Anak dan keponakan Berkali-kali"
[Gambas:Video 20detik]
(kws/kws)