Target Curi Poin dari Karo United, Sriwijaya FC Waspadai Dua Pemain Ini

Target Curi Poin dari Karo United, Sriwijaya FC Waspadai Dua Pemain Ini

Nizar Aldi - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 16:46 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi (tengah) saat konferensi pers jelang laga melawan Karo United .
Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi (tengah) saat konferensi pers jelang laga melawan Karo United. (Foto: Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Karo United dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat pekan keenam. Laga keduanya akan tersaji di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9) besok.

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi mengatakan tidak mau sia-sia datang ke Kota Medan. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut akan mencuri poin di laga besok.

"Kita sudah mempersiapkan dengan baik ya, bagaimana kita bisa mencuri poin di pertandingan besok, karena kita datang ke sini kita juga nggak mau sia-sia," kata Liestiadi saat konferensi pers jelang laga melawan Karo United, Senin (26/9/2022).


Sriwijaya sendiri datang ke Medan dengan membawa 21 pemainnya. Mereka akan bermain maksimal untuk mencapai target lolos ke Liga 1 musim depan.

"Sriwijaya datang ke Medan bawa pemain 21 pemain, dan yang kita lawan adalah tim yang untuk sementara ranking 2, untuk pertandingan ini kita akan berusaha yang terbaik, sesuai dengan target bagaimana kita bisa masuk ke Liga 1, tapi proses yang pertama itu kita lolos ke enam besar dulu," ungkapnya.

Untuk hal itu, Sriwijaya FC akan berusaha mencuri minimal satu poin di laga besok. Juru taktik tersebut juga menuturkan sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan Karo United.

"Minimal kita dapat satu poin itu sudah sangat berharga, karena melawan tim sekuat Karo United kita butuh persiapan yang matang dan mengantisipasi kekuatan tersembunyi dari Karo," tuturnya.

Di beberapa latihan Sriwijaya FC sudah melakukan simulasi untuk mengantisipasi kecepatan dan kegesitan lini depan Karo United. Hal itu pun sudah mereka lakukan bahkan sejak awal, karena kecepatan sayap tim yang lain juga hampir sama.

"Tetapi sebenarnya ini juga hampir sama dengan kekuatan-kekuatan tim lain, bagaimana meredam kekuatan tim lawan itu, terutama flank atau di sayap, jadi memang dari awal sudah kita sudah antisipasi kepada pemain-pemain, sebelum kita melawan Karo United," ujarnya.

Liestiadi menyebutkan ada dua pemain Karo United yang dia kenal sejak dulu, yaitu Kardinata Tarigan dan Faisal Ramadoni. Kedua pemain ini kata Liestiadi harus mereka waspada di laga besok.

"Untuk sementara saya kenal dua pemain, Faisal Ramadoni bekas pemain saya, (posisi) striker Kardinata Tarigan, karena pertama kali muncul Kardinata Taringan saya sudah melihat saat dia seleksi PON di USU tahun 2019, mobilitas dan apa dia bagus," sebutnya.

"Jadi saya rasa kekuatan dua pemain ini yang merupakan putra Sumatera Utara sendiri perlu kita antisipasi," imbuhnya.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)