Lawan Sriwijaya FC, Karo United Bertekad Amankan Posisi di Klasemen Atas

Lawan Sriwijaya FC, Karo United Bertekad Amankan Posisi di Klasemen Atas

Nizar Aldi - detikSumut
Senin, 26 Sep 2022 16:11 WIB
Pelatih Kiper Karo United, Sahari Gultom (tengah) dan pemain Harberd Akhova Sokoy (kanan) saat konferensi pers jelang laga lawan Sriwijaya FC.
Pelatih Kiper Karo United, Sahari Gultom (tengah) dan pemain Harberd Akhova Sokoy (kanan) saat konferensi pers jelang laga lawan Sriwijaya FC. (Foto: Nizar Aldi/detikSumut)
Medan -

Karo United akan menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat pekan keenam. Laga keduanya akan digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9) besok.

Pelatih kiper Karo United, Sahari Gultom mengatakan timnya akan bermain maksimal menghadapi Sriwijaya FC besok. Hal itu guna mengamankan posisi runner-up mereka di klasemen sementara.

"Harapan kita tetap maksimal untuk meraih poin maksimal untuk mempertahankan eksistensi kita di papan atas," kata Sahari Gultom saat konferensi pers jelang laga lawan Sriwijaya FC, Senin (26/9/2022).


Karo United baru pertama kali berhadapan dengan Sriwijaya FC. Sahari menuturkan besok merupakan pertandingan seru karena menghadapi tim sebesar Sriwijaya FC.

"Besok adalah pengalaman pertama bagi Karo United bertanding dengan tim besar, Sriwijaya FC. Saya pikir besok itu pertandingan seru," tuturnya.

Sriwijaya sendiri saat di tukangi oleh orang Sumatera Utara (Sumut), terdapat juga beberapa pemain dari Sumut. Melihat hal itu, Sahari menyebutkan mereka sudah melakukan taktik untuk mengantisipasi permainan dari Sriwijaya FC besok.

"Saya pikir ini (Sriwijaya) juga diarsiteki oleh coach Liestiadi yang kita tahu beliau pelatih yang berpengalaman juga dan kita sudah mengantisipasi bagaiamana semangat juang anak-anak Sriwijaya besok," sebutnya.

"Secara kolektif pemain Sriwijaya itu semua baik, artinya kita sudah mempersiapkan bagaimana mengantisipasi permainan Sriwijaya FC itu sendiri," imbuhnya.

Salah satu pemain Karo United, Harberd Akhova Sokoy juga mengatakan mereka siap rebut tiga poin di laga besok. Dari segi kondisi pemain, Sokoy sebut mereka siap 100 persen untuk hal itu.

"Kami dari pemain sudah siap 100 persen untuk pertandingan besok, apalagi di kandang sendiri kami siap untuk merebut tiga poin besok," tutupnya.



Simak Video "Minta Uang Lapak Rp 1 Juta, Pemeras di Pasar Petisah Medan Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)