Sebut Polsek Pagar Alam Selatan Peras Warga, Pria di Lahat Ditangkap!

Sumatera Selatan

Sebut Polsek Pagar Alam Selatan Peras Warga, Pria di Lahat Ditangkap!

Prima Syahbana - detikSumut
Rabu, 04 Jan 2023 12:12 WIB
Palembang -

Seorang pemuda bernama Sony Cahaya Romadon (20), di Lahat, Sumatera Selatan viral usai mengunggah ujaran kebencian kepada institusi Polri di media sosial. Dalam unggahannya itu, dia menyebut jika semua anggota yang bertugas di Polsek Pagar Alam Selatan kerap memeras uang rakyat.

Dilihat detikSumut, Rabu (4/1/2023), unggahan di salah satu grup facebook itu di unggah akun Wong Kito yang belakangan diketahui akun tersebut merupakan milik Sony.

Dalam unggahannya pada 2 Januari 2023 itu, warga Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Payang, Lahat itu secara gamblang menyebutkan jika semua Polisi bertugas di Polsek Pagar Alam Selatan kerap melakukan pemerasan kepada masyarakat.

"Polsek Pagar Alam Selatan majoh tai gale (makan kotoran semua) merasi duit rakyat (memeras uang rakyat)," isi unggahan tersebut.

Pihak Polres Pagar Alam pun tak menampik adanya kabar tersebut. Sony sendiri juga sudah ditangkap polisi saat bersembunyi di kediaman kerabatnya di Desa Sukaraja Kecamatan Pajar Bulan, Lahat, Selasa (3/1) kemarin sekitar Pukul 14.00 WIB.

"Dia memposting ujaran kebencian terhadap institusi Polri di media sosial, yang dilakukannya pada hari Senin 2 Januari 2023 lalu," kata Kasi Humas Polres Pagar Alam, AKP Wempi dikonfirmasi detikSumut, Rabu (4/1/2023).

Saat menangkap pelaku, polisi turut menyita ponsel yang digunakannya untuk mengunggah ujaran kebencian tersebut. Menurut Wempi, Sony juga telah mengklarifikasi unggahan itu dan meminta maaf.

"Saat diamankan dan diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya. Dia pun meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi tindakan tersebut," katanya.

Sony Dibebaskan. Cek Halaman Berikutnya...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT