Selebgram Ngaku Diperas Polisi yang Ditangkap Akan Lapor ke Propam

Selebgram Ngaku Diperas Polisi yang Ditangkap Akan Lapor ke Propam

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 17 Sep 2022 19:39 WIB
Dinda Yuliana saat menunjukkan bukti percakapan dengan Iptu Bambang. (Goklas/detikSumut)
Dinda Yuliana saat menunjukkan pesan dari Iptu Bambang. (Goklas Wisely/detikSumut)
Medan -

Dinda Yuliana (DY), seorang selebgram yang sempat mengaku diperas Kanit Polsek Percut Sei Tuan ditangkap atas kasus penggelapan uang arisan online. Tidak terima, Dinda melalui kuasa hukumnya akan melaporkan Polrestabes Medan ke Bidpropam Polda Sumut.

Pengacara Dinda, Joko Situmeang menjelaskan ada kejanggalan terkait penangkapan kliennya. Sebab, sejak menjadi tersangka di Polsek Percut Sei Tuan, Dinda tidak ditahan karena kooperatif.

"Kemarin kita sudah buat alasan penolakan Dinda ditahan. Pertama sejak ditetapkan tersangka (Juni 2022) di Polsek Percut Sei Tuan penyidik sudah membuat klien kami tidak dilakukan penahanan. Kedua, klien kami seorang ibu yang mempunyai anak usia 4 tahun," katanya saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (17/9/2022).


"Atas penangkapan ini, kami akan melaporkan tindakan tersebut ke Propam Polda Sumut. Alasannya jika hanya untuk tahap P22 atau penyerahan berkas dan tersangka ke kejaksaan kita kooperatif," tambahnya.

Di samping itu, pihaknya mengklaim menghargai proses penegakan hukum yang berlangsung. Pihaknya juga akan menghadapi perkara Dinda di persidangan nantinya.

Ihwal penangkapan Dinda ini sebelumnnya disampaikan oleh PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa. Ia mengatakan Dinda ditangkap pada Kamis (15/9) kemarin.

"Dia diamankan atas perkara penipuan dan penggelapan yang diadukan warga ke Polsek Percut Sei Tuan sebelumnya," kata Fathir saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (17/9/2022).

Fathir mengatakan, pekan depan pihaknya akan mengirimkan berkas-berkas Dinda ke kejaksaan. Diketahui, sebelumnya Polrestabes Medan telah menarik laporan DY yang dilaporkan seorang warga berinisal CS ke Polsek Percut Sei Tuan.


Dinda Laporkan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan ke Propam Polda Sumut. Baca Halaman Selanjutnya...



Simak Video "Penampakan Kobaran Api yang Membakar Ruang Tipikor Polda Sumut "
[Gambas:Video 20detik]