Selebgram yang Sempat Ngaku Diperas Polisi Ditangkap!

Selebgram yang Sempat Ngaku Diperas Polisi Ditangkap!

Goklas Wisely - detikSumut
Sabtu, 17 Sep 2022 15:07 WIB
Dinda Yuliana saat menunjukkan bukti percakapan dengan Iptu Bambang. (Goklas/detikSumut)
Selebgram yang ditangkap polisi. (Foto: Goklas Wisely)
Medan -

Polrestabes Medan menangkap selebgram bernama Dinda Yuliana alias DY atas kasus penipuan dan penggelapan uang arisan online. Dinda dulunya sempat melaporkan anggota Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang atas dugaan pemerasan.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan Dinda diamankan pada Kamis (15/9/2022).

"Dia diamankan atas perkara penipuan dan penggelapan yang diadukan warga ke Polsek Percut Sei Tuan sebelumnya," kata Fathir saat dikonfirmasi detikSumut, Sabtu (17/9/2022).


Fathir mengatakan, pekan depan pihaknya akan mengirimkan berkas-berkas Dinda ke kejaksaan. Diketahui, sebelumnya Polrestabes Medan telah menarik laporan DY yang dilaporkan seorang warga berinisal CS ke Polsek Percut Sei Tuan.

Sebelumnya diberitakan, DY mengaku ada kejanggalan sampai dirinya ditetapkan jadi tersangka di Polsek Percut Sei Tuan atas laporan CS tersebut. Pasalnya, CS yang melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan sempat bersama dirinya melapor ke Polrestabes Medan.

"Jadi begini, awalnya itu Saya, CS dan 41 orang lainnya membuat laporan ke Polrestabes Medan pada 28 Desember 2020 terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang arisan online dengan total kerugian 1,4 Miliar," beber DY.

"Terlapornya berinisial DTP. Nah, jelas bahwa saya dan CS serta 41 orang lainnya adalah korban. Tapi entah kenapa, CS kemudian melaporkan saya ke Polsek Percut Sei Tuan pada Agustus 2021 terkait penggelapan dan penipuan uang arisan online dengan kerugian Rp 56 jutaan. Ini yang sangat janggal," tambahnya.

Diketahui pula, Polsek Percut Sei Tuan kembali jadi sorotan publik setelah Kapolsek Kompol Agustiawan diperiksa Propam Polda Sumut. Agustiawan diperiksa terkait dugaan pemerasan yang dilakukan Kanit Reskrimnya Iptu Bambang terhadap DY.

Kepada detikSumut Rabu (3/8) kemarin, DY menjelaskan alasan membuat laporan masyarakat (Dumas) ke Polda Sumut yang membuat Kompol Agustiawan diperiksa Propam.

"Saya membuat laporan pada 4 Juli 2022 terkait dua hal. Pertama, soal dugaan tidak profesionalnya Polsek Percut Sei Tuan. Kedua, soal dugaan pemerasan yang dilakukan Bambang kepada saya," kata DY.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Jalankan Arisan Online, Mama Muda Garut Tipu 125 Orang!"
[Gambas:Video 20detik]