Viral Aksi Pelajar di Bandar Lampung Tawuran Sambil Live di IG

Lampung

Viral Aksi Pelajar di Bandar Lampung Tawuran Sambil Live di IG

Tommy Syahputra - detikSumut
Rabu, 24 Agu 2022 07:00 WIB
Tangkapan layar siaran langsung siswa tawuran di Bandar Lampung
Foto: Tangkapan layar siaran langsung siswa tawuran di Bandar Lampung (Istimewa)
Bandar Lampung -

Video aksi tawuran sejumlah warga di Bandar Lampung viral di media sosial. Uniknya, video yang viral ini diambil sendiri oleh salah seorang pelajar yang ikut tawuran melalui tayangan siaran langsung di akun Instagram miliknya.

Dilihat detikSumut, Rabu (24/8/2022), dalam video terlihat sejumlah pelajar sedang mendatangi salah satu sekolah yang diketahui adalah SMKN 5 Bandar Lampung. Para siswa itu datang untuk 'menyerang' siswa-siswa yang ada di SMKN 5 itu.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Selasa (23/8). Dalam video terlihat sekuriti SMKN 5 memegang bambu untuk menghalangi pelajar-pelajar yang datang ke sekolah itu. Terlihat juga dalam video sejumlah pelajar dari SMKN 5 berlarian masuk ke dalam lingkungan sekolah.


"Nggak takut nggak takut, nggak takut, maju lo gw matiin lo ya," ujar perekam video.

Menanggapi beredarnya video tersebut, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra mengatakan telah mengetahui peristiwa itu. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap akun Instagram yang melakukan siaran langsung.

"Siap monitor, lagi dilakukan proses sama Polsek Sukarame dengan di backup Polresta Bandar Lampung," Kata Dennis Arya saat dihubungi detikSumut.

Sementara itu, Tommy Efra Hendarta selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengatakan belum mendapatkan informasi terkait beredarnya video tersebut.

"Saya belum mendapatkan informasi itu, namun jika memang benar maka besok kami akan mendatangi sekolahnya untuk mengetahui peristiwa itu," katanya.

Tommy juga menyampaikan akan berkordinasi dengan pihak kepolisian dari Polresta Bandar Lampung terkait peristiwa itu.

"Jika memang benar, maka kami juga akan berkoordinasi dengan polisi. Kami juga mengimbau kepada siswa untuk tidak ikut-ikutan dan jangan terprovokasi," tandasnya.



Simak Video "Suporter Bola Bandar Lampung Gelar Aksi Solidaritas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)