Riau

Mahasiswa UIN Suska Riau Pertimbangkan Polisikan Wakil Dekan

Raja Adil Siregar - detikSumut
Rabu, 08 Jun 2022 20:33 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok.Detikcom)
Pekanbaru -

Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Salahudin Toha yang diduga ditendang Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, RH telah membuat visum. Toha mengaku ada bekas tendangan di tubuhnya berdasarkan hasil visum.

Meski begitu, Toha tidak mau buru-buru melaporkan RH ke polisi. Namun, sebelum itu dia masih ingin berdiskusi dengan para pihak serta keluarga.

"Sejauh ini visum dulu, untuk laporan polisi nanti dilihat bagaimana perkembangannya dan sampai saat ini juga belum ada minta maaf," kata Toha kepada detikSumut, Rabu (8/6/2022).


Toha pun menjelaskan hasil visum dirinya. Visum itu dilakukan setelah dia berkomunikasi dan berdiskusi dengan seniornya di kampus.

"Setelah kejadian saya langsung saya ke sekretariat. Kebetulan ada senior di sana dan langsung diskusi," katanya.

"Waktu visum dokter bilang hasilnya ada terlihat bekas ditendang. Dokter bilang 'ditendangnya pakai sepatu ya', lalu saya jawab 'iya'," kata mahasiswa semester 6 tersebut.

Dia mengaku kakinya ditendang sebanyak dua kali, selain itu bahunya juga dipukul oleh RH yang saat itu sedang emosi. Toha mengaku ditendang hingga dipukul karena status WhatsApp.

"Awalnya saya sebagai pengurus Senat atau organisasi mahasiswa mau minta tandatangan. Kami ada kegiatan upgrading pengurus baru akhir pekan nanti. Awalnya mau pakai gedung pertanian, tapi dipakai," kata Toha.



Simak Video "Warga di Pekanbaru Cekcok Gegara Gangguan Suara Toa Masjid"
[Gambas:Video 20detik]