Bengkulu

Warga Bengkulu Tengah Keluhkan Belasan Tahun Jalan di Desanya Rusak

Hery Supandi - detikSumut
Sabtu, 13 Agu 2022 02:00 WIB
Jalan rusak di Bengkulu
Foto: Jalan rusak di Bengkulu (Hery/detikSumut)
Bengkulu -

Warga Desa Susup dan Lubuk Unen, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Jalan ini disebut rusak sudah sejak tahun 2011 yang lalu.

"Sejak saya SMP jalan tersebut telah rusak parah, berarti sudah 11 tahun lalu kondisinya rusak dan belum ada perbaikan," kata salah seorang warga, Novitasari, saat di wawancarai, Jumat (12/8/2022).

Novitasari menjelaskan, setiap akan pulang ke desanya di Susup, selalu melintasi jalan di Desa Lubuk Unen Kecamatan Merigi Kelindang yang mengalami rusak parah ini. Dijelaskan, jika ada warga yang sampai terjatuh karena kondisi jalan rusak ini.


"Kalau hujan kerap tidak terlihat bagian jalan yang berlubang, jadi kalau melintas harus berhati-hati, kalau tidak akan mengalami kecelakaan," jelas Novitasari.

Selain Novitasari, hal serupa juga dialami Jamal yang setiap hari harus melintasi jalan rusak ini agar bisa ke Kota Bengkulu.

"Kami tidak mengerti kenapa jalan yang rusak sejak lama tak kunjung diperbaiki, padahal banyak warga yang memanfaatkan jalan tersebut," papar Jamal.

Jamal berharap adanya perhatian dari pemerintah agar bisa segera memperbaiki jalan di Desa Lubuk Unen yang mengalami kerusakan sejak lama.

Selain jalan di Kabupaten Bengkulu Tengah, ada sekitar 121 lubang menganga disepanjang jalan Kecamatan Padang Jaya hingga Giri Mulya di Kabupaten Bengkulu Utara. Sepanjang jalan penuh lubang dan membuat pengemudi lebih hati-hati.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan, untuk tahun ini belum ada anggaran untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan di dua kabupaten tersebut.

"Kendalanya tahun ini anggaran tidak tersedia untuk penangan rutin," tutup Tejo saat dikonfirmasi.



Simak Video "Penampakan Jalan Grobogan Rusak Parah, Bikin 'Hujan Debu'"
[Gambas:Video 20detik]
(afb/afb)