Aceh

Dukung Wisata Halal, Hotel di Banda Aceh Tak Jual Alkohol

Agus Setyadi - detikSumut
Jumat, 22 Jul 2022 16:06 WIB
5 Manfaat Berhenti Minum Alkohol, Tidur Lebih Pulas dan Bikin Bahagia
Ilustrasi alkohol. (Getty Images/iStockphoto/GlobalStock)
Banda Aceh -

Hotel di Banda Aceh mendukung adanya fatwa Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh tentang wisata halal dalam perspektif syariat Islam. Sebagai bentuk dukungan, pihak hotel tidak menjual alkohol serta menyediakan transportasi gratis bagi jemaah salat Subuh.

"Alhamdulillah kita Kyriad Muraya Hotel Aceh dari mulai beroperasi tahun 2017 hingga sekarang sangat mendukung fatwa MPU tentang wisata halal," kata General Manager Kyriad Muraya Hotel, Bambang Pramusinto kepada detikSumut, Jumat (22/7/2022).

Bambang mengatakan, hotel bintang empat tersebut sangat menjunjung tinggi aturan syariat Islam yang berlaku di Aceh. Mereka mengaku tidak menjual makanan dan minuman yang bertentangan dengan syariah.


"Hotel kita menjunjung tinggi qanun syariat Islam dengan tidak menjual alkohol, makanan menu halal semua dan tidak ada yang non-halal," jelasnya.

Menurutnya, penerapan aturan wisata halal itu tidak berpengaruh terhadap jumlah turis hotel yang menginap. Pihaknya bahkan punya cara tersendiri memperkenalkan Tanah Rencong sebagai destinasi wisata halal dan syariat Islam.

"Kyriad Muraya Hotel Aceh memiliki program antar jemput gratis ke Masjid Raya Baiturrahman bagi tamu hotel yang ingin salat Subuh," ujarnya.

Ulama di Aceh Keluarkan Fatwa Wisata Halal. Baca Halaman Selanjutnya:



Simak Video "Pujian Influencer Dubai Khalid Al Ameri soal Wisata Halal Lombok"
[Gambas:Video 20detik]