Muhadi 30 Tahun Terdampar di Sumut, Surti Setia Menunggu di Jatim

Ahmad Fauzi Manik - detikSumut
Senin, 27 Jun 2022 07:30 WIB
Foto keluarga kakek Muhadi di Jawa Timur, yang terdiri dari istri dan 4 anaknya (seluruhnya Laki-laki) beserta 2 cucunya. Dokumen Keluarga Muhadi.
Foto keluarga kakek Muhadi di Jawa Timur, yang terdiri dari istri dan 4 anaknya (seluruhnya Laki-laki) beserta 2 cucunya. Dokumen Keluarga Muhadi.
Labuhanbatu -

Kabar rencana kepulangan Muhadi (72) yang sempat dikira telah meninggal oleh keluarganya di Tulungagung, Jawa Timur (Jatim) menjadi berita bahagia untuk anak dan istrinya.

Lelaki yang hidup terlantar di Sumatera selama 30 tahun tersebut dulunya meninggalkan satu orang istri bernama Surti dan empat orang anak.

Empat orang anaknya tumbuh dewasa dan sudah membangun rumah tangga. Sementara istrinya, Surti yang mendapat kabar suaminya meninggal di Sumatera sudah ikhlas namun tetap setia dan tidak menikah lagi.


Dia berjuang sendiri membesarkan keempat orang anaknya. Mereka juga sempat memanjatkan doa doa untuk orang yang sudah wafat. Muhadi sendiri dalam kartu keluarga sudah resmi ditulis meninggal dunia.

Anak kedua Muhadi, Alimuddin, melalui sambungan telepon, Minggu (26/6/2022) mengatakan bahwa ibunya, Surti saat ini masih dalam kondisi seat. Saat ini Surti berada Trenggalek bersama saudaranya yang lain.

"Dulu itu kan sekitar lima tahun setelah kehilangan kontak, habis itu kan dari pihak keluarga kami, dari pihak keluarga bapak saya kan mencari ke daerah daerah yang dituju itu. Terus laporannya dulu itu, katanya bapak saya sudah meninggal," katanya.

Satu dari empat bersaudara anak Muhadi tidak mengenal ayahnya. Baca selanjutnya...



Simak Video "Ilmuwan China Sukses Hasilkan Medan Magnet Stabil Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]