Jadwal Pertandingan PSM Jika Liga 1 Dilanjutkan Kick-off 7 November

PSM Makassar

Jadwal Pertandingan PSM Jika Liga 1 Dilanjutkan Kick-off 7 November

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 18 Okt 2022 09:15 WIB
Tiga Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, dan Dzaki Asraf merayakan gol ke gawang Tampines Rovers di AFC Cup 2022.
Tiga Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Rizky Eka Pratama, dan Dzaki Asraf merayakan gol. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

Liga 1 2022/2023 rencana kembali bergulir pada awal November mendatang. Sejumlah calon lawan PSM Makassar sudah menanti untuk meguji ketangguhan skuad Juku Eja yang belum pernah kalah sejauh ini.

Tim Task Force Transformasi bentukan FIFA-PSSI telah menyusun timeline pembenahan sepakbola Indonesia dengan melanjutkan Liga 1 pada 25-26 November mendatang. Namun, PSSI juga menyiapkan alternatif bisa dipercepat pada 7 November dengan beberapa alternatif pengetatan.

"Kita sih maunya bisa lebih cepat (kick-off Liga 1). Banyak alternatif kita siapkan, ya mungkin dengan penonton 50 persen dulu. Bertahap," kata Ketua Tim Investigasi Tragedi Kanjuruhan PSSI, Ahmad Riyadh kepada detikSulsel, Senin (17/10/2022).


Anggota Exco PSSI tersebut menegaskan bahwa yang jadi fokusnya saat ini adalah memastikan keamanan dan kenyamanan penonton. Untuk kepastiannya kelanjutan Liga 1 akan diputuskan setelah kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino ke Indonesia, Selasa (18/10) hari ini

"Kita mau rumuskan nanti sama sistem pengamanannya (yang) terbaru, nanti SOP-nya gimana. Kita sepakat setelah tanggal 18 final-nya dengan FIFA," jelasnya.

Terpisah, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, masih menunggu kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1, termasuk jika ada perubahan-perubahan regulasi yang diberikan.

"Yang pertama, kita tunggu dulu kepastian dan resminya liga kapan dimulai. Kita tunggu arahan dan petunjuk dari PSSI selaku federasi dan PT liga selaku operator," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya