PSM Boyong Skuad Terbaik ke Banjarmasin Tantang Barito Putera di Liga 1

PSM Makassar

PSM Boyong Skuad Terbaik ke Banjarmasin Tantang Barito Putera di Liga 1

Ibnu Munsir - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 12:18 WIB
Pemain PSM Makassar bersiap berangkat ke Banjarmasin
Pemain PSM Makassar bersiap berangkat ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

PSM Makassar turun dengan kekuatan penuh untuk menghadapi Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Wiljan Pluim, Agung Mannan, dan Yakob Sayuri yang absen pada laga sebelumnya kini sudah bisa dimainkan.

Duel Barito Putera Vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (3/10). Kick-off dimulai pukul 16.30 Wita.

"Semua pemain yang dari Solo ikut ke Banjarmasin," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim kepada detikSulsel, Sabtu (1/10/2022).


Laga sebelumnya, PSM Makassar menghadapi Persis Solo pada Kamis (29/9) lalu. Pada laga tersebut, PSM tidak turun dengan skuad terbaik karena Wiljan Pluim dan Agung Mannan harus menjalani sanksi.

Pluim disanksi Komdis PSSI sedangkan Agung Mannan akumulasi kartu. Sementara Yakob Sayuri diistirahatkan karena baru saja memperkuat Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday melawan Curacao.

Sulaiman Abdul Karim mengatakan, saat ini tim PSM sedang persiapan dari Bandara International Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang menuju ke Bandara International Syamsudin Noor, Banjarmasin.

"Hari ini (tim) ke Banjarmasin via Bandara Semarang. Tidak ada latihan dikarenakan hari ini dipakai untuk travel," jelas pria yang akrab disapa Sule.

"Hari ini hanya untuk perjalanan. Setelah tiba di Banjarmasin, tim istirahat. Latihan baru akan digelar besok saat Official Training," sambungnya.

Diketahui, Wiljan Pluim bisa dimainkan karena laga melawan Barito Putera adalah laga tunda atau seharusnya digelar sebelum sanksi Komdis PSSI dijatuhkan untuk pemain asal Belanda tersebut.

Sementara Agung Mannan hanya absen akumulasi kartu satu laga. Hukuman itu sudah dijalaninya saat menghadapi Persis Solo. Lalu untuk Yakob Sayuri saat ini sudah fit dan siap dimainkan.

Sebelumnya, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak ingin timnya larut dengan hasil imbang yang diperoleh saat melawan Persis Solo di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Bernardo mengaku, saat ini timnya mengalihkan fokus dengan mempersiapkan untuk menghadapi Barito Putera.

"Target kita hanya pertandingan selanjutnya, kita mencoba memulihkan diri dan juga saya hibur pemain, karena ini bukan hasil yang kita inginkan," kata Bernardo setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9).



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)