Pelatih PSM Lupakan Hasil Imbang Lawan Persis Solo, Fokus Tatap Lawan Barito

PSM Makassar

Pelatih PSM Lupakan Hasil Imbang Lawan Persis Solo, Fokus Tatap Lawan Barito

Tim detikSulsel - detikSulsel
Jumat, 30 Sep 2022 10:00 WIB
Persik Kediri Vs PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri
Foto: Persik Kediri Vs PSM Makassar. Istimewa/Tangkapan Layar
Solo -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak ingin larut dengan hasil imbang yang diperoleh timnya melawan Persis Solo di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Dirinya mengalihkan fokus dengan mempersiapkan tim Ramang di laga selanjutnya, yakni Barito Putera.

PSM Makassar dijadwalkan kembali melakoni laga Away melawan Barito Putera di laga tunda pekan ke-6 di Stadion Demang Lehman, Martapura Senin (3/10/2022). Kemenangan di laga ini menjadi sangat penting bagi Juku Eja agar tetap bertahan di persaingan papan atas klasemen.

"Target kita hanya pertandingan selanjutnya, kita mencoba memulihkan diri dan juga saya hibur pemain, karena ini bukan hasil yang kita inginkan," kata Bernardo setelah laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9).


Tim asuhan Bernardo Tavares harus puas d berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dengan tim berjuluk Laskar Sambernyawa. Hasil ini membuat Juku Eja mengemas 22 poin dari 10, sekaligus gagal menggeser Madura United di puncak klasemen yang mengemas 23 poin.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu enggan memikirkan lebih awal terkait posisi timnya saat ini. Pasalnya, M Arfan dan kolega masih akan dihadapkan dengan banyak laga berat ke depan.

"Saya tidak terlalu memikirkan itu, mau itu 5 besar (klasemen) atau 3 besar. Kita selangkah demi selangkah," tegasnya.

Bercermin dari musim lalu, pelatih berlisensi UEFA Pro ini hanya berpikir realistis bersama tim Ramang. Menurutnya, capaian timnya saat ini belum menentukan nasib PSM hingga akhir musim.

"Kita tahu PSM finish di 14 (klasemen) musim lalu. Kita bisa saja bermimpi tapi pada akhirnya kita harus realistis terhadap keadaan kita," terangnya.

Hasil imbang yang diperoleh, membuat posisi PSM terancam terlempar dari lima besar andai Bali United, Persija Jakarta, dan Borneo FC memetik poin penuh menghadapi lawan-lawannya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/sar)