Full Bek Persis Solo Gavin Kwan Waspadai PSM Tanpa Wiljan Pluim

PSM Makassar Vs Persis Solo

Full Bek Persis Solo Gavin Kwan Waspadai PSM Tanpa Wiljan Pluim

Alfiandis - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 12:46 WIB
Gavin Kwan Adsit
Gavin Kwan Adsit. Foto: Dok.Detikcom
Solo -

Full Bek Persis Solo Gavin Kwan Adsit menaruh kewaspadaan penuh kepada PSM Makassar yang akan dihadapi di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menurutnya, tim Juku Eja memiliki beberapa pemain bagus, walaupun tidak diperkuat Wiljan Pluim.

Pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) pukul 17.00 Wita. Di laga ini, Laskar Sambernyawa mengusung misi menang menjamu PSM.

"Untuk pertandingan besok (hari ini) kami sangat siap walaupun nggak ada Pluim (di kubu PSM Makassar). Kami tetap waspada dengan pemain-pemain yang lain," jelas Gavin Kwan, Rabu (28/9).


Mantan full bek Timnas Indonesia dan Bali United ini memprediksi, duel melawan PSM akan berlangsung sengit. Walaupun tim Juku Eja tidak akan diperkuat kreator lini serangnya, Wiljan Pluim.

"Menurut saya pertandingan besok (hari ini) cukup menarik dan cukup asyik untuk kita tonton semua," paparnya.

Pemain 26 tahun itu mengaku, dirinya dan rekan-rekannya dalam kondisi siap tumpur. Timnya dalam motivasi tinggi usai mengalahkan Bali United di laga terakhir, yang merupakan jawara Liga 1 musim lalu.

"Saya lihat teman-teman di Persis solo semua siap untuk pertandingan besok (hari ini). Ini mulai terlihat saat lawan Bali United, kita optimis akan tampil lebih bagus," yakin dia.

Saat jeda kompetisi dengan agenda FIFA Matchday, Pelatih Persis Solo Rasiman memberikan banyak porsi latihan dan friendly match yang disiapkan untuk menghadapi PSM.

"Kemarin kita sempat friendly match, di latihan juga banyak pertandingan dari coach Rasiman. Jadi menurut saya itu sangat baik untuk tim kita makin membaik," pungkasnya.

Untuk diketahui, playmaker PSM Makassar Wiljan Pluim harus absen 5 laga berturut setelah mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena dituding mengucapkan kalimat penghinaan kepada wasit saat menghadapi Persik, Jumat (2/9) lalu.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)