PSM Makassar

Peluang Striker PSM Sananta Diberi Shin Tae-yong Jam Terbang Tinggi di Timnas

Tim detikSulsel - detikSulsel
Kamis, 29 Sep 2022 07:29 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Ramadhan Sananta (kanan) berselebrasi usai mengalahkan Tim Nasional Curacao dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1 atas Curacao dalam pertandingan itu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Makassar -

Peluang Striker PSM Makassar Ramadhan Sananta akan diberi jam terbang tinggi di Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-Yong terbuka. Sananta terus mendapat pemantauan dari pelatih Timnas melihat potensinya cukup menjanjikan di lini depan.

"Sejauh ini head coach (Shin Tae-yong) melihat Sananta ada potensi dan akan tetap terus diberikan jam terbang bersama timnas agar bisa lebih siap," kata asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, kepada detikSulsel, Rabu (28/9/2022).

Selain Sananta, pemain PSM lainnya yang juga membela Timnas Indonesia ialah Yakob Sayuri. Keduanya dimainkan pelatih Shin Tae-yong saat Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9). Begitu juga di laga kedua dengan hasil menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9). Yakob dimainkan sebagai starter dan Sananta sebagai pemain pengganti.


Yakob diberi kepercayaan tampil penuh selama 90 menit oleh pelatih Shin Tae-Yong. Ia ditugaskan untuk menjaga sisi kanan, baik dalam hal bertahan maupun membantu penyerangan. Pemain berusia 24 tahun itu lebih mendapatkan hati pelatih Shin Tae-Yong dibandingkan Sananta yang baru menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini.

Sehingga, tim pelatih merasa wajar jika penampilan Sananta masih tidak maksimal. Namun di laga kedua melawan tim yang sama, Sananta dinilai telah mengalami progres yang cukup baik.

Dengan begitu, pemain berusia 18 tahun ini akan terus diberi jam terbang bersama Timnas Indonesia demi terus mengasa potensinya. Sehingga ke depan dirinya bisa menjadi solusi di lini depan tim Garuda.

"Yassa (Yakob Sayuri) tidak ada masalah (main bagus) dan untuk Sananta karena mungkin ini pengalaman pertama dia bersama Timnas (Indonesia) masih perlu adaptasi," paparnya.

Bahkan, Yakob dan Sananta berpeluang kembali dipanggil Shin Tae-Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

"Kemungkinan (dipanggil pelatih Shin Tae-Yong pada ajang Piala AFF 2022) itu pasti ada, dan kita akan kembali melihat mereka di kompetisi (Liga 1) pastinya," tuturnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/asm)