Pelatih PSM Bernardo Singgung Wasit-Anak Presiden Jelang Lawan Persis Solo

PSM Makassar Vs Persis Solo

Pelatih PSM Bernardo Singgung Wasit-Anak Presiden Jelang Lawan Persis Solo

Abadi Tamrin - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 18:56 WIB
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan Pemain PSM Akbar Tanjung pada sesi prescon jelang menghadapi Persis Solo
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dan Pemain PSM Akbar Tanjung pada sesi prescon jelang menghadapi Persis Solo. Foto: Dok. PSM Makassar
Solo -

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares melampiaskan kekesalannya terhadap buruknya kepemimpinan wasit jelang menghadapi Persis Solo pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Portugal itu lantas menyinggung Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden RI Joko Widodo.

"Besok kita akan menjalani laga away lagi dan kalian lihat saja bahwa kalau saya jadi wasit saya tidak akan membuat kesalahan yang akan merugikan tim anaknya Presiden (Kaesang Pangarep)," kata Bernardo pada sesi prescon, Rabu (28/9/2022).

Diketahui Kaesang Pangarep merupakan Direktur Utama Persis Solo. Di tangan Kaesang, Persis Solo menjelma menjadi tim kuat dengan promosi ke Liga 1 setelah sebelumnya menjadi juara di Liga 2 2021 lalu.


Di Liga 1 musim ini, Persis Solo menjelma menjadi tim yang sulit ditaklukkan di markasnya. Tim-tim kuat seperti juara bertahan Bali United dan Madura United yang memimpin klasemen sementara dikalahkan Persis Solo.

Bernardo pun berharap duel melawan Persis Solo nanti berjalan dengan seru. Dia berpesan agar wasit yang memimpin tidak merusak jalannya pertandingan.

"Jadi apa yang saya mau adalah agar wasit membiarkan kedua tim bermain dengan fair dan saya tidak mau tim saya dibantu oleh wasit biarkan dua tim bertarung dengan fair di lapangan," harap Bernardo.

"Saya mau wasit respek dengan pekerjaan kami, respek pemain Persis, respek pemain PSM Makassar, respek staf yang sudah bekerja," sambungnya.

Duel Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9). Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)