Duo PSM Yakob-Sananta Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

PSM Makassar

Duo PSM Yakob-Sananta Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Alfiandis - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 14:02 WIB
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta dipanggil Timnas Indonesia
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

Dua penggawa PSM Makassar Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta berpeluang kembali dipanggil pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Keduanya akan terus dipantau performanya selama berada di klubnya.

Piala AFF 2022 dijadwalkan akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A Piala AFF 2022 akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam Vs Timor Leste.

"Kemungkinan (dipanggil pelatih Shin Tae-Yong pada ajang Piala AFF 2022) itu pasti ada, dan kita akan kembali melihat mereka di kompetisi (Liga 1) pastinya," jelas Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada detikSulsel, Rabu (28/9/2022).


Sebelumnya, Yakob dan Sananta tampil memukau pada dua laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Curacao. Pertandingan pertama Indonesia menang dengan skor 3-2 pada Sabtu (24/9) dan di laga kedua Indonesia kembali menang 2-1 pada Selasa (27/9).

Nova Arianto menjelaskan, Yakob dan Sananta menunjukkan permainan yang bagus selama diberi menit bermain oleh pelatih Shin Tae-Yong. Terutama Yakob yang diberi kepercayaan tampil full di dua laga yang dijalani Timnas Indonesia melawan Curacao.

"Yassa (Yakob Sayuri) tidak ada masalah, dan untuk Sananta karena mungkin ini pengalaman pertama dia bersama Timnas (Indonesia) masih perlu adaptasi," terangnya.

Sementara itu, Ramadhan Sananta dinilai masih membutuhkan jam terbang. Sebab di FIFA Matchday ini untuk pertama kalinya dia memperkuat Timnas Indonesia.

Kendati demikian, Nova menjelaskan jika pemain berusia 19 tahun itu memiliki potensi ke depan. Terutama menjadi opsi di lini depan timnas Indonesia.

"Sejauh ini head (coach Shin Tae-yong) melihat Sananta ada potensi dan akan tetap terus diberikan jam terbang bersama timnas agar bisa lebih siap," jelasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)