PSM Makassar Vs Persis Solo

Semangat Striker Persis Solo Ferdinand Sinaga Bongkar Pertahanan Kokoh PSM

Alfiandis - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 08:31 WIB
Ferdinand Sinaga
Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga Foto: (dok Persis Solo)
Solo -

Semangat striker Persis Solo Ferdinand Sinaga membongkar pertahanan kokoh PSM Makassar saat bertemu di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Ferdinand mengusung misi tampil all out saat menghadapi mantan timnya Juku Eja.

"Kalau saya diberi kesempatan bermain dari tim pelatih untuk bermain yah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu," jelas Ferdinand Sinaga kepada detikSulsel, Selasa (27/9/2022).

Pertandingan Persis Solo melawan tim tamu PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022). Kick off berlangsung pukul 17.00 Wita. Kemenangan tentu cukup penting bagi tim tuan rumah agar mempertahankan konsistensi minta jika bermain dengan tim kuat.


Sebelumnya Ferdinand yang pernah membela Juku Eja selama 5 musim tersebut, telah mengemas 47 gol dan 9 assist dari 126 pertandingannya bersama PSM Makassar. Ia juga menjadi pemain yang turut mengantar PSM menjuarai Piala Indonesia musim 2018/2019.

Meski menghadapi mantan klubnya, pemain dengan julukan The Dragon ini termotivasi mencetak gol ke gawang PSM yang dikawal Reza Arya Pratma. Hal ini tidak lepas dari performa tim Ramang di kompetisi tertinggi Indonesia tersebut sebagai klub yang paling sedikit kebobolan.

Kendati demikian, pemain berusia 34 tahun ini menarik respek terhadap bek Juku Eja Yuran Fernandes. Menurutnya, Yuran merupakan bek yang cukup sulit untuk ditaklukkan.

Di singgung perihal persiapan yang akan dilakukan, pemain yang sukses meraih gelar Piala Indonesia bersama PSM Makassar ini tidak melakukan latihan khusus. Dirinya fokus agar memberikan yang terbaik bagi timnya saat ini.

"Nggak sih karena kita tau saya juga senang dengan permainannya Yuran yang bagus terus luar di belakang," jelasnya.

Tak hanya itu, meski PSM menjadi tim yang cukup lama dibelanya, Ferdinand Sinaga menegaskan akan tetap tampil profesional dalam membela timnya saat ini tanpa memikirkan jika calon lawannya merupakan klub yang lama dibelanya.

"Tapi kalau saya dikasih kesempatan ya saya akan tetap totalitas dan profesional walaupun PSM tim terlama saya selama berkarir, tetapi saya tetap harus profesional membela Persis Solo," jelasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/alk)