Ferdinand Sinaga Kecewa Pluim Absen Bela PSM saat Hadapi Persis Solo

PSM Makassar Vs Persis Solo

Ferdinand Sinaga Kecewa Pluim Absen Bela PSM saat Hadapi Persis Solo

Alfiandis - detikSulsel
Selasa, 27 Sep 2022 21:25 WIB
Ferdinand Sinaga dan Yustinus Pae di Timnas saat berlatih di Stadion Madya, Jumat (30/8/2019).
Pemain Persis Solo Ferdinand Sinaga Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Solo -

Striker Persis Solo Ferdinand Sinaga mengungkapkan kekecewaannya lantaran Wiljan Pluim absen membela PSM saat melawan Laskar Sambernyawa. Padahal Ferdinand berkeinginan bermain di satu laga dengan Pluim meski kini membela klub yang berbeda.

Persis Solo dijadwalkan melawan tamunya PSM Makassar dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Kamis (29/9/2022).

"Pluim juga nggak main yah sedikit kecewa juga karena ngak bisa ketemu Pluim di satu lapangan dengan beda baju," ungkap Ferdinand Sinaga kepada detikSulsel, Selasa (27/9).


Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga sempat menjadi duet menakutkan ketika masih bermain bersama di PSM Makassar musim lalu. Gelandang Juku Eja tersebut merupakan penyuplai bola kepada Ferdinand yang menyulitkan pertahanan lawan.

Ferdinand juga menilai PSM sudah hadir dengan komposisi tim yang berbeda dengan dihuni sejumlah pemain baru baik pemain akademi dan pemain asing. Hal ini membuat Ferdinand merasa menghadapi tim baru.

Pasalnya, hanya sedikit rekan lamanya yang masih bertahan di skuad Ramang hingga saat ini. Kondisi ini membuat dirinya buta dengan kekuatan PSM.

"Kita tahu sendiri hampir berapa puluh persen kan PSM itu skuadnya baru semua, dan banyak pemain muda apa lagi asingnya juga. Karena pemain asingnya juga baru semua kecuali Pluim," paparnya.

Meksi menghadapi mantan klubnya, Ferdinand mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Meski performa PSM Makassar saat ini mengalami peningkatan.

"Persiapan saya sama saja persiapan dilatihan bersama tim, ngak ada persiapan spesial atau persiapan khusus," tandasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)