Striker Persis Solo Ferdinand Sinaga Pastikan Total Hadapi PSM Sang Mantan

PSM Makassar Vs Persis Solo

Striker Persis Solo Ferdinand Sinaga Pastikan Total Hadapi PSM Sang Mantan

Alfiandis - detikSulsel
Selasa, 27 Sep 2022 14:35 WIB
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga. Foto: (dok Persis Solo)
Makassar -

Striker Persis Solo Ferdinand Sinaga akan bersua dengan mantan klubnya PSM Makassar di pekan ke-11 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Jika dipercaya bermain, Ferdinand akan tampil total untuk Laskar Sambernyawa.

Pertandingan Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo Kamis (29/9) pukul 17.00 Wita. Ferdinand akan bersua dengan PSM yang merupakan tim yang paling lama dibelanya.

"Kalau saya dikasi kesempatan bermain, saya akan tetap totalitas dan profesional. Walaupun PSM tim terlama saya selama karier (sepak bola) saya. Tetapi saya tetap harus profesional membela Persis Solo," kata Ferdinand Sinaga kepada detikSulsel, Selasa (27/9/2022).


Pemain yang pernah berseragam PSM selama 5 musim ini memilih hengkang ke Persis Solo sejak musim lalu. Bersama Laskar Sambernyawa, Ferdinand di Liga 1 musim ini telah memainkan 9 laga, meski harus turun sebagai pemain pengganti.

"Saya harus profesional, tapi sebelumnya kan saya harus melihat dulu apakah saya dapat kesempatan bermain atau tidak," papar Ferdinand.

"Tetapi kalau saya diberi kesempatan bermain dari tim pelatih untuk bermain, yah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. Tau sendiri kan saya 9 pertandingan nggak pernah masuk di tim starting eleven," tuturnya.

Perlu diketahui, pemain dengan julukan The Dragon ini mengemas 47 gol dan 9 assist dari 126 pertandingannya bersama PSM Makassar. Ia juga menjadi pemain yang turut mengantar PSM menjuarai Piala Indonesia musim 2018/2019.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/nvl)