Winger PSM Yakob Berpeluang Geser Pemain Liga Slowakia di Skuad Inti Timnas

PSM Makassar

Winger PSM Yakob Berpeluang Geser Pemain Liga Slowakia di Skuad Inti Timnas

Alfiandis - detikSulsel
Minggu, 18 Sep 2022 16:39 WIB
Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (kiri) dihadang pesepak bola Kedah Darul Aman Malaysia Khairu Azrin (kanan) saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). PSM Makassar berhasil mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1 dan lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Makassar -

Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri harus bersaing dengan dua penggawa jebolan Liga Slowakia di Skuad Shin Tae Yong dalam laga FIFA Matchday. Yakob berpeluang menggeser Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikry di skuad inti Timnas Indonesia.

"Walaupun ada Witan ada Vikry yang sudah lebih dulu terpanggil, tapi tidak tertutup kemungkinan kalau Yakob Sayuri di dalam latihan nanti dia menunjukkan performanya cukup bagus, pasti pilihannya pelatih," terang pengamat sepak bola Assegaf Razak kepada detikSulsel, Minggu (18/9/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) diketahui memanggil sebanyak 23 pemain untuk mengikuti laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9) dan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) mendatang.


Dari 23 pemain tersebut, nama Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikry juga termasuk dalam skuad yang disiapkan STY menghadapi Curacao pekan nanti. Persaingan skuad inti tim Garuda semakin ketat melihat keduanya selalu mendapat panggilan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kendati demikian, Yakob yang saat ini berada pada performa terbaiknya bersama tim Ramang hingga pekan ke-10 BRI Liga 1, dengan 4 gol dan 3 assistnya bersama PSM. Capaian tersebut akan menjadi nilai tambah bagi dirinya untuk menjadi pilihan utama STY.

"Pasti semua pemain yang di panggil itu tergantung dari sesi latihan bagaimana, kalau dia menunjukkan performa permainan yang cukup bagus pasti pilihannya dia (Yakob Sayuri)," paparnya.

Assegaf menegaskan, Yakob harus memiliki motivasi dan kerja keras untuk membuktikan kualitasnya di hadapan pelatih pada sesi latihan jika ingin menembus skuad inti Timnas Indonesia.

"Karenakan siapa yang terbaik dalam latihan kan siapa yang cocok dengan skema yang dimainkan nanti sama pelatih. Jadi semua yang terpanggil nanti semua berpeluang untuk main," tegasnya.

Sebelumnya, Yakob pernah dipanggil Timnas untuk pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia menghadapi Vietnam, 8 Juni 2021 lalu. Saat itu, Yakob bermain sebagai starter, namun digantikan oleh Egy Maulana Vikri di babak kedua.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(afs/sar)