Liga 1

Borneo FC Jaga 'Kesucian Segiri' usai Kalahkan Persebaya 2-1

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Sabtu, 20 Agu 2022 00:31 WIB
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija dan Matheus Pato saat jumpa pers usai pertandingan melawan Persebaya.
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija dan Matheus Pato saat jumpa pers usai pertandingan melawan Persebaya. Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Samarinda -

Borneo FC berhasil menjaga tren positif di Stadion Segiri, Samarida usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Hasil ini membuat 'kesucian Segiri' tetap terjaga alias selalu meraih kemenangan.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan, kemenangan yang didapat timnya adalah buah kerja keras para pemainnya. Serta adanya dukungan penuh dari suporter Pusamania.

"Di babak kedua, kami mulai bermain sepak bola dan mencetak gol dan bisa unggul. Kondisi ini jauh lebih baik. Selamat kepada semua pemain saya. Terima kasih juga kepada fans kami," kata Milo saat jumpa pers usai pertandingan, Jumat (19/8/2022).


Mantan pelatih PSM Makassar itu memuji hadirnya striker andalan tim Pesut Etam, yakni Matheus Pato. Dalam pertandingan melawan Persebaya, ia berhasil mencetak dua gol.

"Saya senang karena setiap striker pasti menginginkan untuk bisa mencetak gol. Dan juga penting bahwa tim saya mendapatkan tiga poin," ungkapnya.

Kesucian Segiri dari kemenangan malam ini pun tak lepas dari performa penjaga gawang Dwi Kuswanto yang menggantikan posisi Angga Saputro karena cedera saat bertandang ke markas Barito Putera.

"Dia (Dwi Kuswanto) melakukan banyak penyelamatan sejauh ini. Penampilannya sangat bagus. Dia menyelamatkan apa yang harus diselamatkan dan melakukan kesalahan yang minim. Dan dia melakukannya lebih baik dari match ke match," puji pelatih kebangsaan Bosnia tersebut.

Meski berhasil menang, Milo mengaku, duel melawan Persebaya menjadi pertandingan yang sanga sulit. Sebab timnya selalu mendapatkan tekanan dari pemain lawan.

"Di babak pertama permainan berjalan keras dan sulit terorganisir, sehingga sulit mendapatkan gol dan peluang. Tapi saya pikir kami telah menunjukkan karakter dan kami terlalu banyak bertaruh dan para pemain berjuang untuk bisa mendapatkan kemenangan," ucap Milo.

Striker Borneo FC, Matheus Pato juga memuji cara bermain Persebaya yang membuat timnya kesulitan. Pertandingan bahkan hampir berakhir imbang, andai saja tidak ada pelanggaran di titik penalti.

"Hari ini laga yang sangat berat, sama seperti ucapan pelatih. Persebaya adalah tim yang bagus. Hari ini penting sekali bagi kami karena bisa mendapatkan tiga poin di kandang," beber striker asal Brasil tersebut.

Simak jalannya pertandingan Borneo FC vs Persebaya Surabaya di halaman berikutnya.