PSM Makassar

Geramnya Bernardo usai LIB Tolak Permohonan Laga Tunda PSM Vs Persib

Muhclis Abduh - detikSulsel
Jumat, 19 Agu 2022 20:09 WIB
PSM Makassar Pelatih Bernardo Tavares dan Pemain Agung Mannan
PSM Makassar Pelatih Bernardo Tavares dan Pemain Agung Mannan. Foto: Muhclis Abduh/detikSulsel
Parepare -

Pelatih Bernardo Tavares kembali menyinggung soal penolakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merevisi laga PSM Makassar kontra Persib Bandung. Bernardo mengeluhkan waktu istirahat timnya yang sangat sedikit.

"Saya tak punya masalah apapun dengan Persib Bandung. Hanya saja, mereka punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang kami," ungkap Bernardo saat sesi konferensi pers, Jumat (19/8/2022).

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, permohonan PSM untuk mengundur laga melawan Persib Bandung didasarkan atas beberapa pertimbangan. Terutama faktor padatnya laga PSM Makassar yang juga akan bermain di AFC Cup.


Adapun Persib Bandung menurutnya akan bermain lebih dulu pada 23 Agustus mendatang, selanjutnya baru akan bermain pada tanggal 4 September nanti.

"Dibandingkan dengan PSM Makassar yang bermain tanggal 24 Agustus (selang 10 hari kemudian) main lagi tanggal 4 September," keluhnya.

Juru taktik asal Portugal ini menjelaskan, ia realistis melihat jadwal di Liga 1, makanya ia tidak mempermasalahkan laga melawan Arema FC. Tetapi ia hanya meminta laga melawan Persib Bandung yang ditunda.

"Kami tak menunda dan tak memintanya laga melawan Arema FC karena saya bukan orang bodoh. Presiden Arema FC adalah wakil presiden federasi sepak bola Indonesia," jelasnya.

Pelatih berusia 42 tahun ini mengakui, banyak orang yang menilai dirinya selalu melawan. Tapi menurutnya ia melakukan protes karena ia merupakan pelatih PSM Makassar sehingga harus membela pemainnya.

"Seluruh pemain PSM Makassar bukan mesin. Mereka kelelahan karena selalu bertarung dengan sangat keras sehingga harus beristirahat untuk memulihkan diri seperti yang dirasakan pemain di klub lain," paparnya.

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar menyurat ke PT LIB agar laga kontra Persib Bandung ditunda. Permintaan tersebut lantaran PSM Makassar akan melakoni laga final zona ASEAN AFC Cup kontra wakil Malaysia, Kuala Lumpur FC pada Rabu (24/8) mendatang.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)