Liga 1

2 Pemain Absen, Borneo FC Tetap Target Menang Lawan Persebaya di Liga 1

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Kamis, 18 Agu 2022 21:34 WIB
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija saat jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda
Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija saat jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda. Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Samarinda -

Dua pemain Borneo FC, Angga Saputra dan Sultan Samma dipastikan absen saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2022/2023. Meski demikian Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija tetap menargetkan poin penuh.

Pertandingan Borneo FC Vs Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (19/8). Kick-off laga dimulai pukul 17.00 Wita.

"Ya, Angga dan Sultan masih cedera dan mereka belum bisa tampil di laga. Angga sudah bisa mengikuti latihan tetapi dia masih membutuhkan waktu. Selain mereka, semua pemain siap dan fit," ucap Milo saat jumpa pers, Kamis (18/8/2022).


Milo mengatakan, meski tanpa Angga dan Sultan Samma, dirinya meyakinkan akan mampu mengimbangi permainan Bajul Ijo sebutan tim Persebaya.

"Ini akan menjadi laga yang berat. Setiap tim berbeda. Semua tim mempunyai kualitas dan ini adalah tim yang berbahaya. Jika kami memberi ruang dan waktu, mereka akan sangat bagus," jelasnya.

"Mereka mempunyai pemain asing dan lokal yang potensial. Dan kami harus lebih berkembang dan lebih termotivasi dan kami berharap rumah kami bisa lebih penuh oleh supporter," tambah Milo.

Dalam pertandingan besok, mantan pelatih PSM Makassar itu, akan berharap besar dengan hadirnya Stefano Lilipaly, Matheus Pato dan Fajar di tim Pesut Etam.

"Kami mempunyai Lilipaly dan Pato, terlebih adanya Fajar, dia adalah pemain muda. Dia bermain dan menjadi salah satu yang berpotensi mengganti posisi kapten Diego Michels di lapangan. Tak semua orang bisa melakukannya. Dan dia adalah pemain yang fantastis," bebernya.

Meski berada di posisi 4, Borneo FC tidak akan memandang remeh Persebaya yang menempati posisi klasemen 13. Sebab Milo tau persis taktik yang akan disajikan anak asu Aji Santoso dengan segudang pemain-pemain terbaik yang ada di Persebaya.

"Tahun lalu mereka menjadi tim terbaik dan juga pelatih terbaik. Mereka bermain menyerang dan saya yakin besok akan menjadi laga yang bagus. Tetapi jika kami ingin lebih baik dari Persebaya, maka kami harus lebih baik dari pertandingan terakhir kami saat melawan Persik Kediri," pungkasnya.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)