Liga 1

Borneo FC Vs Persebaya: Misi Curi Poin di Markas Pesut Etam

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Kamis, 18 Agu 2022 19:42 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama Rizky Ridho saat sesi jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama Rizky Ridho saat sesi jumpa pers di Stadion Segiri Samarinda. Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Samarinda -

Misi berat menanti Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC. Bajul Ijo menarget curi poin di markas Borneo FC yang belum tersentuh kekalahan.

Persebaya akan menghadapi Borneo FC di Stadon Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (19/8). Kick-off dimulai pukul 17.00 Wita.

"Saya sangat respect dengan Borneo dan pelatih Milo, pada awal kompetisi berjalan cukup bagus. Tetapi kembali lagi di dalam dunia sepak bola itu serba mungkin, meskipun bermain di Borneo, saya tekankan pada pemain saya untuk bermain lepas, untuk minimal mencuri poin besok," ucap Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat sesi jumpa pers Kamis, (18/8/2022).


Menatap laga ini, Aji Santoso memboyong 22 pemain. Meski kurang istirahat, ia memastikan timnya siap menghadapi Borneo FC.

"Persiapan kami kemarin satu hari di Surabaya terus sore hari ini kami akan melakukan training untuk menghadapi pertandingan melawan Borneo besok. Tetapi secara keseluruhan tim kami meski istirahatnya cuman satu, dua hari tapi kami sudah siap menghadapi pertandingan besok," bebernya.

Pada laga ini, Persebaya juga akan tampil tanpa diperkuat Higor Vidal dan Brylian Negietha Dwiki Aldama lantaran mengalami cedera. Kendati demikian, Aji Santoso yakin pemainnya mampu mencuri poin atas Borneo FC yang dalam performa terbaiknya di awal musim.

"Kita tahu, pertandingan terakhir Borneo mendapatkan poin di Kediri dan mereka dalam kondisi yang cukup bagus. Tetapi tim kami sendiri pun sudah bagus, pertandingan terakhir kami meski tidak menang lawan Madura, tapi secara keseluruhan kami memainkan sepak bola dengan baik," jelasnya.

"Yang jelas pemain-pemain saya harus fight sepanjang pertandingan, berusaha mencuri poin disini," tambahnya.

Sementara itu, Kapten Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengatakan, timnya saat ini dalam kondisi prima. Ia pun berjanji akan mencuri poin dari Borneo FC.

"Kami pemain dalam kondisi baik, dan siap untuk pertandingan besok. Kami akan berjuang maksimal untuk mendapat poin di kandang Borneo FC," jelasnya.

Menghadapi 3 striker Borneo FC yang belakangan ini dalam performa terbaiknya, bek tengah Timnas Indonesia U-19 itu pun mengaku, telah mempelajari cara bermain Stefano Lilipaly cs.

"Satu hari sebelum pertandingan, pasti pelatih kirim video tentang kelebihan-kelebihan striker. Pastinya kita akan belajar dari kelebihan mereka dan kita akan mencegahnya di pertandingan besok," pungkasnya.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/asm)