PSM Makassar

Keyakinan PSM Raih Tiket Langsung ke Liga Champions Asia untuk Indonesia

Tim detikSulsel - detikSulsel
Rabu, 17 Agu 2022 16:56 WIB
PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona ASEAN
PSM Makassar lolos ke final AFC Cup zona ASEAN. Foto: Dok. AFC Cup
Makassar -

PSM Makassar berpeluang besar mempersembahkan tiket langsung ke Liga Champions Asia 2024/2025. Peluang itu terbuka jika PSM sukses mengalahkan Kuala Lumpur di final zona ASEAN AFC Cup.

"Kalau kita masuk di Final Inter Zona AFC Cup berarti tiket langsung ke Champions Asia sudah bisa kita dapat untuk juara Liga 1 Indonesia musim ini," kata Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada detikSulsel, Rabu (17/8/2022).

Peluang tiket langsung ke Liga Champions Asia dari PSM terbuka setelah FIFA membekukan Federasi Sepak Bola India (AIFF). Alhasil klub asal India, ATK Mohun Bagan yang jadi calon lawan di babak Semifinal Inter Zona pada Rabu (7/9) mendatang, otomatis terdiskualifikasi.


Alhasil, jika PSM bisa mengalahkan Kuala Lumpur FC, maka Pasukan Ramang akan lolos langsung ke babak Final Inter Zona. Pertandingan kedua tim akan dilaksanakan di Stadion Kuala Lumpur, Rabu (24/8) mendatang.

"Iya, kita harus masuk sampai ke sana (Final Inter Zona). Ini menyangkut juga bagaimana kontribusi kita (PSM) terhadap pembangunan sepak bola Indonesia di level International," papar pria yang akrab disapa Appi tersebut.

Appi cukup berpesan agar kualitas sepak bola di Indonesia terus ditingkatkan. Terutama memberi dukungan untuk PSM Makassar yang masih berjuang di AFC Cup musim ini.

"Kita harapannya ke depan, tim Indonesia tidak lagi memulai dari babak kualifikasi untuk lolos ke Champions Asia. Harus langsung ke fase grup, bahkan kalau bisa lebih dari satu perwakilan klub dari Indonesia ke Champions Asia," pungkasnya.

Simak Respons PSM soal Sepak Bola Indonesia Dibekukan FIFA di halaman selanjutnya.