PSM Makassar

Melihat Kans PSM di Final Inter Zona AFC Cup Imbas India Dibekukan FIFA

Tim detikSulsel - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 18:13 WIB
Logo AFC, AFC
Foto: dok. AFC
Makassar -

PSM Makassar berpeluang lolos langsung ke babak Final Inter Zona AFC Cup 2022. Hal tersebut setelah FIFA membekukan Federasi Sepak Bola India (AIFF).

Sanksi FIFA tersebut turut berdampak pada kiprah klub asal India yang tengah berlaga di ajang International musim ini. Salah satunya, ATK Mohun Bagan yang sudah memastikan lolos ke babak Semifinal Inter Zona AFC Cup.

Padahal ATK Mohun Bagan tinggal menunggu lawan dari pemenang dari zona ASEAN. Juara zona ASEAN akan ditentukan oleh pemenang antara Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar yang akan berlangsung Rabu (24/8) mendatang.


Namun sanksi FIFA untuk India membuat ATK Mohun Bagan otomatis akan tersingkir. Hal ini memberikan keuntungan bagi pemenang antara PSM Makassar dan Kuala Lumpur City FC.

Alhasil, jika PSM menang di final zona ASEAN, maka secara otomatis tidak perlu melakoni pertandingan semifinal antar zona AFC Cup 2022 melawan ATK Mohun Bagan pada Rabu (7/9) mendatang. PSM akan langsung lolos ke final antar zona yang akan digelar Senin (5/10) mendatang.

Di babak final Inter Zone AFC Cup, ada dua klub yang berpeluang menjadi lawan PSM. Salah satunya sudah dikonfirmasi yakni klub asal Hongkong, Eastern Sports Club.

Calon lawan lainnya adalah menunggu pemenang dari zona Asia Tengah antara tim asal Tajikiskan, Khujand melawan tim asal Uzbekistan, Sagdiana Jizzakh.

Setelah itu pemenang final antar zona akan bertemu pemenang final Asia Barat pada laga final AFC Cup 2022 yang digelar pada Sabtu (22/10) mendatang.

Simak Penyebab Sepak Bola India Dibekukan FIFA di halaman selanjutnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]