PSM Makassar

PT LIB Ubah Jadwal PSM di Liga 1 Usai Lolos Final Zona ASEAN AFC Cup

Alfiandis - detikSulsel
Rabu, 10 Agu 2022 14:42 WIB
Logo Liga 1
Liga 1. Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Makassar -

PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengatur ulang jadwal pertandingan PSM Makassar setelah memastikan lolos ke partai final AFC Cup 2022 zona ASEAN. PSM ke final usai mengalahkan Kedah Darul Aman FC.

PSM memastikan satu tiket ke partai final zona ASEAN usai menundukkan wakil Malaysia, Kedah Darul Aman FC pada babak semifinal AFC Cup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8). PSM menang dengan skor 2-1.

Pertandingan final AFC Cup zona ASEAN dijadwalkan akan berlangsung Rabu (24/8) mendatang. Kepastian PSM bermain di final tersebut, mengharuskan operator Liga 1 menyesuaikan jadwal pertandingan Juku Eja.

Sebab, jadwal di Liga 1 dan partai final Piala AFC berbenturan. Di Liga 1, PSM harus melakoni laga away melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (24/8) mendatang.


"Pasti ada penyesuaian (pertandingan PSM Makassar), kita harus dukung perwakilan klub Indonesia di AFC (Cup 2022)," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi detikSulsel, Rabu (10/8/2022).

Lukita menegaskan, untuk saat ini penyesuaian jadwal hanya dilakukan khusus laga Barito vs PSM saja. Artinya PSM Makassar dan Barito akan langsung melangkah ke duel di pekan berikutnya.

"Sementara masih Barito vs PSM saja sedang dijadwalkan tanggal yang paling tepat," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, akan melakukan komunikasi bersama LIB dan PSSI, untuk menyesuaikan jadwal yang cocok untuk PSM di kompetisi Liga 1. Tujuannya agar PSM dapat fokus di kompetisi AFC Cup 2022.

"Kita akan komunikasi dengan PT LIB dan PSSI supaya ada penyesuaian jadwal," papar Munafri saat dihubungi detikSulsel, Rabu (10/8).

Pria yang akrab disapa Appi ini berharap, tim PSM bisa mendapatkan dispensasi waktu yang cukup, agar Wiljan Pluim dkk bisa fokus di laga final AFC Cup dan Liga 1.

"Harapan kami agar diberikan waktu yang cukup untuk kita bisa fokus di AFC Cup dan di liga," tutupnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)