AFC Cup

Rangking FIFA Indonesia Pepet Australia Usai PSM Lolos ke Final AFC Cup

Muhclis Abduh - detikSulsel
Rabu, 10 Agu 2022 05:30 WIB
PSM Makassar menang 2-1 melawan Kedah FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
PSM Makassar menang 2-1 melawan Kedah FC. Foto: Dok. PSM Makassar/Adhiaksa Mursalim
Bali -

PSM Makassar lolos ke final zona ASEAN AFC Cup 2022 usai menaklukkan Kedah Darul Aman FC. Pencapaian PSM ini membuat peringkat Indonesia semakin mendekati poin Australia di posisi 24 se-Asia.

Footy Rankings mencatat PSM Makassar meraih poin sebanyak 1.036 usai memenangkan pertandingan melawan Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-1.

Tambahan poin tersebut membuat peringkat Indonesia masih di posisi 25, namun semakin mendekati posisi 24 yang ditempati Australia.


Range poin antara Indonesia dan Australia pun semakin sedikit yakni 1,5 points. Poin Australia saat ini sebanyak 17,143 poin. Adapun Indonesia saat ini sudah mengoleksi 14,702 points.

Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin senang melihat PSM turut meningkatkan poin Indonesia di level Asia. Artinya kontribusi PSM Makassar semakin nyata ke Indonesia secara umum.

"Peringkat kita menjadi semakin naik karena mendapatkan poin dari pertandingan Internasional ini," ujarnya kepada detikSulsel, Selasa (9/8/2022).

Pria yang akrab disapa Appi ini menambahkan, kemenangan PSM Makassar melawan Kedah Darul Aman juga turut membawa kebaikan bukan hanya kepada PSM Makassar, tetapi juga kepada semua klub bola di Indonesia.

"Mari kita sama-sama memberikan suport terbaik untuk PSM Makassar yang akan berjuang di final AFC Cup zona ASEAN. Sebab ini juga untuk kebaikan klub-klub sebab peringkat akan semakin naik saat mendapatkan tambahan poin," tegasnya.

Appi pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar terus memberikan dukungan dan doa agar penampilan PSM Makassar terus membaik dan mampu membawa juara bagi Indonesia.

"Saya butuh sangat butuh dukungan suporter dan doa. Kita membawa nama negara, bukan lagi sekadar PSM Makassar," paparnya.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)