PSM Makassar U-16 Menang Lawan Asifa, Kini Fokus Lawan PSS Sleman

PSM Makassar U-16 Menang Lawan Asifa, Kini Fokus Lawan PSS Sleman

Ibnu Munsir - detikSulsel
Selasa, 19 Jul 2022 22:38 WIB
Skuad PSM Makassar U-16 tampil di Nusantara Open 2022.
Foto: Skuad PSM Makassar U-16 tampil di Nusantara Open 2022. (dok. istimewa)
Cibinong -

PSM Makassar U-16 sukses mengalahkan Asifa U-16 dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto. Laga berikutnya Ramang Muda bakal menghadapi PSS Sleman U-16.

Laga kedua fase Grup B ini berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (19/7/2022). Pertandingan berlangsung ketat dengan kedua tim saling jual beli serangan.

"Menang PSM 2-1, Alhamdulillah. Pertandingan berlangsung seru tadi," kata Pelatih Akademi PSM Makassar Erick Saputra dalam keterangannya kepada detikSulsel, Selasa (19/7).


PSM Makassar awalnya harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Asifa. Pada menit ke-12, Yosse berhasil memanfaatkan blunder pemain belakang PSM dengan sukses mencetak gol.

Beruntung, Ramang Muda sukses membalikkan skor melalui gol yang dicetak Muhammad Fakhri Alqadri pada menit ke-43 dan Muchammad Fibril Nadhif menit ke-55.

"Kita juga awalnya ketinggalan, tapi anak-anak berhasil membalikkan keadaan di babak kedua," jelasnya

Hasil ini memastikan PSM Makassar lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2022. Namun Ramang Muda masih harus melawan PSS Sleman untuk menentukan juara Grup B.

"(Besok) lusa, (hari) Kamis melawan (PSS) Sleman. Mudah-mudahan sama semangat juang yang luar biasa. Kita sudah buktikan sudah mengunci 8 besar tinggal cari juara grup," ucap Erick.

Mantan pemain PSM Makassar ini menekankan agar para pemainnya tak terbebani menjadi juara. Ia hanya meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Optimis di situ menang lah di tiap pertandingan. Jadi itulah targetnya semifinal dan final. Tapi jangan pikir terlalu jauh dulu, fokus pada pertandingan selanjutnya saja," pungkasnya.



Simak Video "Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin untuk Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/nvl)