Penyerang Sayap PSM Jalani Operasi Lutut, Harus Menepi 6 Bulan

Ibnu Munsir - detikSulsel
Selasa, 19 Jul 2022 15:08 WIB
Kenzo Nambu dan Vivi Asrizal saat sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang
Pemain PSM Makassar Kenzo Nambu dan Vivi Asrizal. Foto: Dok. PSM Makassar
Makassar -

Penyerang sayap PSM Makassar Vivi Asrizal harus naik meja operasi karena cedera anterior cruciate ligament (ACL). Kondisi ini sekaligus memaksa Vivi harus menepi enam bulan.

"Lutut kanan (cederanya) kira-kira 4-6 bulan lah (pemulihan cederanya)," kata Vivi Asrizal dikonfirmasi detikSulsel, Selasa (19/7/2022).

Pemain kelahiran 1 Mei 1995 tersebut rencananya akan menjalani operasi pekan ini. Operasi akan dilakukan oleh tim dokter PSM Makassar.


"Iya (di Makassar operasinya). Insya Allah saya dalam minggu ini naik meja operasi," terangnya.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut meminta dukungan agar operasinya nanti berjalan lancar. Ia berharap bisa segera pulih dan kembali bermain untuk PSM Makassar.

"Tapi bertahap (pemulihan). Nanti tergantung fisioterapi sama dokter (PSM), mohon doanya," imbuhnya.

Tidak ikut rombongan tim dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Vivi cukup mendoakan rekan-rekannya bisa tampil maksimal melawan PSS Sleman di laga perdana Liga 1 2022/2023 nanti. PSM Makassar Vs PSS Sleman akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7) mendatang.

"Sedih pastinya (tidak bisa tampil). Tapi tidak masalah, semoga besok di tanggal 23 (Juli) kawan-kawan bisa dapat 3 poin perdana, Insya Allah," tutupnya.

Vivi Asrizal direkrut PSM Makassar dari Persiraja Banda Aceh musim ini. Namun, pemain 27 tahun itu belum pernah bermain untuk Juku Eja di ajang resmi, baik di Piala Presiden maupun AFC Cup.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ata/hmw)