Optimis PSM Tumbangkan Arema demi Akhir Musim Liga 1 yang Manis

Tim detikSulsel - detikSulsel
Rabu, 30 Mar 2022 09:00 WIB
Pelatih PSM Makassar Joop Gall didampingi Ferdinand Sinaga saat konferensi jelang laga melawan Arema FC.
Foto: Pelatih PSM Makassar Joop Gall didampingi Ferdinand Sinaga saat konferensi jelang laga melawan Arema FC. (dok. PSM Makassar)
Makassar -

PSM Makassar optimis menumbangkan Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022. Duel yang merupakan misi skuad Juku Eja untuk menutup laga akhir musim yang berbuah manis.

PSM Makassar kontra Arema FC bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pukul 19.15 Wita, Rabu (30/3/2022) hari ini. PSM disebut bakal bermain tanpa beban usai memastikan posisi tim terbebas dari jeratan degradasi pada laga sebelumnya.

"Rasa lega itu akan memicu lebih tidak ada pressure atau tekanan kepada kita untuk pertandingan ini," ucap Pelatih PSM Makassar Joop Gall saat konferensi pers, Selasa (29/3).


Kendati begitu laga melawan Arema FC bukan berarti tanpa kerja keras. PSM Makassar harus merebut poin penuh pada laga akhir musim Liga 1 ini.

"Kita tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini," tegas pelatih asal Belanda ini.

Di atas kertas, posisi Arema FC jauh lebih unggul di peringkat 5 dengan koleksi 62 poin. Sedangkan PSM Makassar berada pada posisi 13 dengan perolehan 38 poin di klasemen Liga1.

"Kita tidak mempersiapkan strategi khusus (melawan Arema FC). Kita hanya menjalankan apa yang sudah kita jalankan sebelumnya," pungkas Joop Gall.

Peluang Laga bagi Pemain Lapis Kedua

Laga PSM Makassar Vs Arema FC menjadi peluang bagi pemain lapis kedua untuk dimainkan dalam laga penutup akhir musim Liga 1. Pelatih PSM Joop Gal mengaku akan mempertimbangkannya.

"Tentu saja saya mempertimbangkan hal tersebut, dikarenakan juga jadwal yang kita jalani lumayan padat sebelumnya," sebut Joop Gall, Selasa (29/3).

Jadwal liga yang padat membuat masa pemulihan pemain dalam skuad inti PSM Makassar tidak maksimal. Makanya dianggap mempengaruhi fisik saat menghadapi laga berikutnya.

"Kalau memang kita lihat statistik pemain-pemain yang sering kita gunakan, kondisi (fisik) mereka ada pada kondisi merah," ungkap dia.

Dengan begitu para pemain lapis kedua PSM Makassar atau pemain yang sering duduk dalam bangku cadangan berpotensi diturunkan. Joop Gall juga percaya dengan kemampuan mereka meski memang diakui jarang dimainkan.

"Kita mempertimbangkan pemain-pemain fresh dan memberikan pemain-pemain fresh ini kesempatan untuk bermain," pungkas dia.

Janji Ferdinand Sinaga Teruntuk Suporter

Kemenangan PSM Makassar atas Arema FC diharap menjadi kado bagi kelompok suporter skuad Juku Eja. Ini menjadi harapan striker PSM Ferdinand Sinaga demi menutup laga akhir musim Liga 1 berbuah manis.

"Kita akan memberikan kesan di pertandingan besok itu untuk dikenang dan ditonton lebih enak untuk suporter," harap Ferdinand dalam sesi konferensi pers, Selasa (29/3).

Ferdinand sebelumnya menjadi juru selamat bagi PSM Makassar yang terbebas dari ancaman degradasi Liga 1. Gol tunggalnya mampu membawa Pasukan Ramang menang dengan skor 1-0 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, pada Jumat (25/3).

"Kita semua sudah sepakat kita akan tutup pertandingan ini dengan berbuah manis," tegas dia.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hmw)