Lawan Arema di Laga Akhir Liga 1, Ferdinand Ingin Beri PSM Kemenangan Manis

Ibnu Munsir - detikSulsel
Selasa, 29 Mar 2022 12:54 WIB
Ferdinand Sinaga
Foto: Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga. (dok.PSM Makassar)
Makassar -

PSM Makassar menjalani laga penutup akhir musim Liga 1 melawan Arema FC. Ferdinand Sinaga punya misi khusus membawa skuad Juku Eja menutup laga terakhir dengan kemenangan manis.

"Kita semua sudah sepakat kita akan tutup pertandingan ini dengan berbuah manis," tegas striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga, Selasa (29/3/2022).

Dia menegaskan akan memberikan penampilan terbaiknya bagi PSM Makassar. Demi meraih poin penuh saat menghadapi tim papan atas Liga 1, yakni Arema FC.


"Bagaimana kita bisa bekerja sama melawan Arema menutup pertandingan Liga 1 di musim ini dengan manis dan baik," ucap dia.

Sebelumnya Ferdinand Sinaga menjadi penyelamat PSM Makassar terbebas dari ancaman degradasi Liga 1. Hal itu ditandai lewat gol tunggalnya yang membawa tim Pasukan Ramang menang melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-0, pada Jumat (25/3).

Tren positif itu diharap berlanjut saat PSM Makassar menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-34 Liga 1. Duel ini bakal tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sekitar 19.15 Wita, Rabu besok (30/3).

"Kita akan memberikan kesan di pertandingan besok itu untuk dikenang dan ditonton lebih enak untuk suporter," jelas Ferdinand.

Secara statistik, Arema FC jauh lebih unggul sebagai tim papan atas di peringkat 5 dengan total 66 poin. Sedangkan PSM Makassar di posisi 12 Liga 1 yang mengoleksi 38 poin.

Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengaku, anak asuhnya akan bermain tanpa beban. Apalagi posisi timnya sudah aman dari jeratan degradasi.

"Kita tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Rasa lega itu akan memicu lebih tidak ada pressure atau tekanan kepada kita untuk pertandingan ini (melawan Arema FC)," jelas Joop Gall.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)