PSM Makassar Tanpa Beban Hadapi Arema FC dalam Laga Akhir Musim Liga 1

Ibnu Munsir - detikSulsel
Selasa, 29 Mar 2022 10:58 WIB
Pelatih PSM Makassar Joop Gall didampingi Ferdinand Sinaga saat konferensi jelang laga melawan Arema FC.
Foto: Pelatih PSM Makassar Joop Gall didampingi Ferdinand Sinaga saat konferensi jelang laga melawan Arema FC. (dok. PSM Makassar)
Makassar -

PSM Makassar kembali bertemu dengan Arema FC dalam laga pekan ke-34 Liga 1 Indonesia 2021/2022. Skuad Juku Eja bakal bermain tanpa beban dalam laga penutup akhir musim setelah dipastikan mengamankan posisi dari zona degradasi.

"Tentu saja perasaan lega yang kita dapat setelah hasil terakhir kemarin. Setelah berjibaku dengan hasil-hasil yang tak terlalu memuaskan di pertandingan sebelumnya, yaitu 1 kekalahan dari 7 pertandingan terakhir kita," kata pelatih PSM Makassar Joop Gall dalam keterangan persnya, Selasa (29/3/2022).

PSM Makassar kontra Arema FC akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sekitar 19.15 Wita, Rabu (30/3/2022). Joop Gall mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus dalam laga ini.


"Kita tidak mempersiapkan strategi khusus. Kita hanya menjalankan apa yang sudah kita jalankan sebelumnya," tegas pelatih asal Belanda ini.

Sebelumnya PSM Makassar bisa bernapas lega usai bebas dari ancaman degradasi berkat gol tunggal Ferdinand Sinaga saat melawan Persiraja Banda Aceh. Skuad Juku Eja menang dengan skor 1-0 saat bertanding pada Jumat (25/3).

"Kita tetap mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Rasa lega itu akan memicu lebih tidak ada pressure atau tekanan kepada kita untuk pertandingan ini (melawan Arema FC)," terang Joop Gall.

Sementara penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga menambahkan, rekan setimnya akan lebih enjoy dalam laga menghadapi Arema. Arahan pelatih diikuti dengan baik.

"Mental saya pribadi dengan pemain lain mungkin sudah lebih baik karena pertandingan kemarin (melawan Persiraja) kita sudah memenangkan pertandingan dan kita sudah lebih enjoy," ucap Ferdinand.

Kendati begitu dia akan tetap bekerja keras di pertandingan terakhir di Liga 1. "Mungkin besok kita akan bekerja lebih keras lagi dengan mental yang lebih baik baik lagi," pungkasnya.

Saat ini PSM Makassar berada di posisi 12 klasemen Liga 1. Dengan mengoleksi 38 poin dari 33 pertandingan yang telah dilakoni skuad Juku Eja, sedangkan Arema FC berada di papan atas peringkat 4 dengan 62 poin.



Simak Video "Bentrok Sesama Suporter PSM Makassar di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)