Pria di Kalsel Tewas Mengenaskan Usai Rumahnya Dibobol Pencuri

Kalimantan Selatan

Pria di Kalsel Tewas Mengenaskan Usai Rumahnya Dibobol Pencuri

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 29 Nov 2022 15:04 WIB
Pria di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, tewas mengenaskan usai dibacok pencuri yang tengah menyatroni rumahnya.
Pria di Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, tewas mengenaskan usai dibacok pencuri yang tengah menyatroni rumahnya. Foto: Dokumen Istimewa.
Hulu Sungai Tengah -

Pria bernama Ardani di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) tewas mengenaskan usai dibacok pencuri yang tengah menyatroni rumahnya. Ardani meninggal saat dirawat di rumah sakit.

"Korban meninggal di rumah sakit daerah Berabai saat menjalani perawatan," ujar Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sigit Hariyadi kepada detikcom, Selasa (29/11/2022).

"Luka bacok yang diderita korban di pantat sebelah kiri, luka bacok bahu belakang dan luka perut sebelah kiri dengan usus terburai," sambungnya.


Pembunuhan tersebut terjadi di kediaman korban di Desa Telang, Kecamatan Batang Alai Utara, HST pada Senin (28/11) dini hari. Saat kejadian, Ardani dan istrinya Saniah (40) tengah tidur di ruang tamu, kemudian korban terbangun hendak ke kamar mandi.

"Saat ke kamar mandi, korban memergoki seseorang berada di dalam kamarnya, sontak korban mendatangi. Mengetahui itu pencuri, korban pun berduel, dan terjadilah penganiayaan," kata Sigit.

Mendengar suara keributan, istri korban kemudian keluar rumah meminta bantuan kepada tetangga. Nahas, belum lagi mendapatkan bantuan, Saniah telah mendapati suaminya tergeletak bersimbah darah.

"Waktu masuk lagi ke dalam rumah, istri korban melihat suaminya sudah dalam posisi tergeletak, sedangkan pencurinya setelah melukai korban langsung kabur," ungkapnya.

Polisi yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan olah TKP diketahui pencuri masuk ke dalam rumah melalui pintu teralis gudang depan sebelah kanan rumah korban.

"Pelaku masuk melalui pintu teralis gudang depan sebelah kanan rumah karena ada bekas congkelan, dan keluar lewat pintu samping rumah korban," bebernya.

Polisi kini masih menyelidiki kasus pencurian disertai kekerasan tersebut. Diketahui si pencuri belum sempat mengambil satupun barang milik korban.

"Kami sudah cek, di lokasi tidak ada CCTV, saat ini kami masih lidik, untuk pihak keluarga kami turut berbela sungkawa dan kami berjanji kepada keluarga korban akan mengusut tuntas kasus ini," pungkasnya.



Simak Video "Kebakaran Terjadi di Polda Kalsel Tadi Malam, Begini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)