Cinta Buta Bikin Remaja di Makassar Nekat Curi HP Sahabat untuk Hadiah Pacar

Cinta Buta Bikin Remaja di Makassar Nekat Curi HP Sahabat untuk Hadiah Pacar

Tim detikSulsel - detikSulsel
Sabtu, 26 Nov 2022 06:30 WIB
Ketergantungan masyarakat terhadap Telepon Genggam (Handphone) sekarang ini memang sangat tinggi. Hampir disetiap kesempatan beraktivitas masyarakat tidak bisa dijauhkan dari HP. Handphone, Smartphone. Warga menggunakan telepon genggam di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (18/7/2012). File/detikFoto.
Foto: Ilustrasi pencurian HP. (Agung Pambudhy)
Makassar -

Cinta buta membuat remaja inisial AM (19) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat mencuri handphone (HP) milik sahabatnya, AR (30). Pelaku akan menggunakan HP curian tersebut sebagai hadiah ulang tahun untuk pacarnya.

"Dia curi karena mau kasih pacarnya. Ulang tahun pacarnya, jadi dia mau kasih HP," ungkap Kapolsek Makassar AKP Andi Aris Abu Bakar kepada detikSulsel, Jumat (25/11/2022).

Andi Aris menjelaskan, AM melakukan pencurian di kamar kos korban di Jalan Veteran, Makassar pada Jumat (18/11) lalu. Pelaku langsung kabur begitu mencuri 2 HP android milik AR.


"Pelaku masuk ambil 2 HP yang tersimpan di atas meja," bebernya.

Kasus pencurian ini pun dilaporkan AR. Polisi yang melakukan penyelidikan pun menangkap pelaku di kosnya di Jalan Veteran, Makassar, Selasa (22/11).

Andi Aris menuturkan, tempat tinggal pelaku bertetangga kos dengan korban yang merupakan sahabatnya. AM tidak berkutik saat diamankan petugas.

"Pelaku dengan korban tetangga kos," imbuhnya.

Korban Cabut Laporan Polisi

Andi Aris menuturkan, korban belakangan berempati terhadap pelaku. Apalagi korban dengan pelaku berteman baik.

"Dia berteman baik, baku kenal baik," sebut Andi Aris.

Korban pun tidak ingin memperpanjang masalah ini. Dia akhirnya memaafkan pelaku dan mencabut laporan polisi yang dibuatnya.

"Dia cabut laporannya, karena baku teman baik," jelasnya.



Simak Video "Viral Motor Diduga Hasil Curian Ditemukan di Pohon Bambu di Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hmw)