Siasat Jahat Pria Pemerkosa Anak-Ponakan di Sulut Paksa Korban Tutup Mulut

Sulawesi Utara

Siasat Jahat Pria Pemerkosa Anak-Ponakan di Sulut Paksa Korban Tutup Mulut

Tim detikcom - detikSulsel
Minggu, 30 Okt 2022 09:00 WIB
Ilustrasi anak jadi korban kekerasan
Foto: Thinkstock
Minahasa Selatan -

Pria berinisial MT (37) di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) tega memperkosa anak kandung dan keponakannya yang masih berusia 10 tahun dan 8 tahun. Pelaku juga memaksa korban tutup mulut sebagai siasat jahat menutupi kelakuan bejatnya.

"Dia bilang ke korban jangan bilang orang. Kalau kamu beritahu, saya akan hajar. Itu pengakuan korban (anaknya)," kata Kasat Reskrim Polres Minahasa Selatan Iptu Lesly Lihawa kepada detikcom, Sabtu (29/10/2022).

Iptu Lesly mengatakan, pelaku memperkosa anak kandungnya sejak 2021 lalu. Terhitung 5 kali sudah pelaku melakukan aksi tak senonoh terhadap putrinya sendiri.


Sementara untuk keponakannya, belum diketahui secara pasti berapa kali pelaku memperkosanya. Namun polisi mengatakan terakhir kali pelaku memperkosa korban pada Oktober 2022.

"Keponakan terakhir sekitar 7 Oktober (2022)," jelasnya.

Menurut Lesly, kedua bocah malang itu tak pernah berani buka mulut karena ancaman penganiayaan dari pelaku. Bahkan putri korban juga tak berani buka mulut ke ibunya.

"Anaknya pun tidak pernah cerita ke ibunya," ujarnya.

Modus Ajak Korban Tidur Siang

Lesly mengatakan pelaku selalu mengajak korban tidur siang bersama. Saat korban tertidur, pelaku langsung melakukan aksi bejatnya.

"Ponakannya yang sudah tertidur kemudian terbangun kaget karena pelaku memperkosanya," terangnya.

Ternyata pelaku juga melakukan perbuatan yang sama terhadap anak kandungnya. Modus yang sama juga berlaku, korban juga mengaku awalnya diajak tidur siang oleh ayahnya.

"Pelaku mengajak anak kandungnya untuk tidur siang dan menyuruhnya dibaringkan ke tempat tidur," ujarnya.

Simak Awal Aksi Pelaku Terungkap di halaman berikutnya..