Klarifikasi Polisi usai Kasus Pria Pamer Kelamin ke Pramugari Tidak Terbukti

Klarifikasi Polisi usai Kasus Pria Pamer Kelamin ke Pramugari Tidak Terbukti

Tim detikSulsel - detikSulsel
Senin, 24 Okt 2022 06:15 WIB
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Foto: Getty Images/iStockphoto/skyNext
Makassar -

Kasus dugaan penumpang pesawat berinisial F memamerkan alat vital ke pramugari dalam rute penerbangan Morowali-Jakarta hingga ditangkap di Makassar ternyata tak terbukti. Hal ini membuat polisi melakukan klarifikasi bahwa tuduhan aksi tak senonoh yang sempat dialamatkan kepada F itu tidak benar.

Peristiwa ini berawal saat F sedang dalam penerbangan dengan rute Morowali-Jakarta pada Jumat (21/10) sore. Saat dalam perjalanan, F sempat pergi ke toilet pesawat.

"Saat di dalam toilet itu, pada saat digedor-gedor itu, pramugari ini dia pikir orang mau minta tolong mungkin dia tidak tau buka atau apa makanya dia ke sana," ujar Kapolsek Kawasan Bandara Hasanuddin Iptu Arsyad saat dimintai konfirmasi, Minggu (23/10).


Pramugari yang tak disebutkan namanya itu akhirnya datang membantu karena dia berpikir F kesulitan membuka pintu toilet pesawat. Namun yang tidak disangka adalah F memegang tangan pramugari itu dan sempat menariknya.

"Penumpang dia pegang tangannya ini pramugari, dia pegang tangannya pada saat dibuka kemudian sempat menarik masuk. Makanya pramugari ini merasa tidak senang atas perlakuan itu (karena tangannya ditarik)," sambung Arsyad.

Karena menarik tangan pramugari, F diamankan saat pesawat transit di Bandara Sultan Hasanuddin. Selanjutnya beredarlah kabar bahwa F melakukan pelecehan ke pramugari dengan cara memamerkan alat vitalnya dan polisi sempat membenarkannya.

Belakangan tuduhan penumpang F memperlihatkan alat vitalnya tidak terbukti. Menurut Arsyad, hal tersebut juga sudah dibenarkan oleh pramugari terkait.

"Tidak ada itu memperlihatkan kemaluan karena saya tanya sendiri tadi pramugarinya. Bahwa itu tidak Pak, tidak ada saya lihat, saya cuma ditarik dipegang tangan saya dan saya tidak terima," ujar Arsyad mengulas pernyataan pramugari tersebut.

"Makanya saya klarifikasi ke teman-teman yang beredar itu, itu menurutnya tidak benar karena saya langsung klarifikasi langsung ke termasuk korban sendiri yang di pegang tangannya," katanya.

Iptu Arsyad mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengizinkan agar F bisa melanjutkan perjalanannya. Menurut Arsyad, pramugari tersebut telah memaafkan dan memilih tidak memperpanjang kasus tersebut.

"Iya sudah, kita sudah arahkan untuk berangkat. Pramugari ini sudah ke kantor kita sampaikan dan dia tidak mau memperpanjang masalah, dia tidak mau bikinkan laporan, dia sudah memaafkan ceritanya ini penumpang," bebernya.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/tau)