Pria Pamer Kelamin ke Pramugari Tak Terbukti, Begini Faktanya

Pria Pamer Kelamin ke Pramugari Tak Terbukti, Begini Faktanya

Ibrahim Rewa - detikSulsel
Minggu, 23 Okt 2022 13:18 WIB
kru kabin, kabin pesawat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura
Makassar -

Polisi mengklarifikasi dugaan penumpang pesawat inisial F yang ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar karena memamerkan alat vital ke pramugari tidak terbukti. Polisi meluruskan bahwa penumpang F hanya memegang dan menarik tangan pramugari sehingga korban merasa dilecehkan.

Kapolsek Kawasan Bandara Hasanuddin Iptu Arsyad mengatakan peristiwa ini berawal saat F sedang dalam penerbangan dengan rute Morowali-Jakarta pada Jumat (21/10) sore. Saat dalam perjalanan, F sempat pergi ke toilet pesawat.

"Nah pada saat di dalam toilet itu, pada saat digedor-gedor itu, pramugari ini dia pikir orang mau minta tolong mungkin dia tidak tau buka atau apa makanya dia ke sana," ujar Ipu Arsyad.


Selanjutnya pramugari tersebut membantu F membuka pintu toilet pesawat. Namun tanpa disangka F memegang tangan pramugari tersebut dan sempat menarik.

"Penumpang dia pegang tangannya ini pramugari, dia pegang tangannya pada saat dibuka kemudian sempat menarik masuk," katanya.

"Makanya pramugari ini merasa tidak senang atas perlakuan itu (karena tangannya ditarik)," sambung Arsyad.

Kendati demikian, kata Arsyad, penumpang itu tidak pernah memperlihatkan alat vitalnya. Hal tersebut juga sudah dibenarkan oleh pramugari terkait.

"Tidak ada itu memperlihatkan kemaluan karena saya tanya sendiri tadi pramugarinya. Bahwa itu tidak Pak, tidak ada saya lihat, saya cuma ditarik dipegang tangan saya dan saya tidak terima," ujar Arsyad mengulas pernyataan pramugari tersebut.

Arsyad mengatakan penjelasannya ini sekaligus meluruskan pernyataan polisi sebelumnya yang menyebut ada dugaan pelecehan dengan modus pamer alat vital tersebut.

"Makanya saya klarifikasi ke teman-teman yang beredar itu, itu menurutnya tidak benar karena saya langsung Klarifikasi langsung ke termasuk korban sendiri yang di pegang tangannya," katanya.



Simak Video "Waspada Pelecehan Seksual pada Laki-laki"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)