Kesaksian Pramugari soal Lukas Enembe Sering Melancong Pakai Jet Pribadi

Berita Nasional

Kesaksian Pramugari soal Lukas Enembe Sering Melancong Pakai Jet Pribadi

Tim detikNews - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 07:00 WIB
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny (Hanafi/detikcom)
Foto: Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Pramugari PT RGD, Airlines Tamara Anggraeny diperiksa KPK sebagai saksi terkait dugaan kasus suap Gubernur Papua Lukas Enembe (LE). Tamara menyebut Lukas Enembe memang sering keluar negeri menggunakan jasa jet pribadi.

Dilansir detikNews, Tamara Anggraeny diperiksa di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (3/10). Setelah menjalani pemeriksaan, Tamara enggan menyebutkan ke mana saja Lukas Enembe pergi menggunakan jet pribadi itu, namun dia mengakui Gubernur Papua tersebut memang sering melancong pakai jet pribadi.

"Banyak banget, beberapa kali," ucap Tamara usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK.


Tamara juga memastikan Lukas Enembe menggunakan jasa jet pribadi yang dimiliki oleh seseorang berkewarganegaraan Singapura. Namun dia juga memastikan tidak ada pemberian lain dari Lukas Enembe.

"Punya pribadi, orang Singapura," kata Tamara.

"Cuma masalah penerbangan saja sih. Nanti biar dari bapak-bapak KPK-nya yang ngejelasin ya. Saya buru-buru, nih. Capek banget," ucap Tamara.

Penjelasan KPK

KPK turut buka suara terkait agenda pemeriksaan Tamara. KPK menyebut Pramugari itu dikonfirmasi soal pengetahuannya terkait dugaan uang yang diberikan tersangka ke sejumlah pihak.

"Dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan Tersangka ke beberapa pihak," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, dilansir dari detikNews, Selasa (4/10).

Sementara terkait penggunaan jasa jet pribadi, KPK menduga Lukas terbang menggunakan layanan first class. Hal inilah yang didalami penyidik.

"Didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka LE," tutup Ali.



Simak Video "'Sambutan' Massa di Luar Rumah Lukas Enembe Saat Didatangi Ketua KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)