Ulah Bejat Pria di Bone Nyaris Perkosa Tetangganya yang Ibu Hamil

Tim detikSulsel - detikSulsel
Rabu, 05 Okt 2022 06:00 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pemerkosaan. (Edi Wahyono)
Bone -

Pemuda berinisial FR (26) di Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi atas kasus percobaan pemerkosaan. Korbannya adalah tetangganya sendiri dan merupakan seorang ibu hamil berinisial MR (26).

Percobaan pemerkosaan itu terjadi di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Senin (3/10) sekitar pukul 11.45 Wita. Korban lolos dari pelaku usai pura-pura pamit ke toilet untuk buang air kecil.

"Betul dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan. Pelaku dan korban merupakan tetangga sendiri," kata Kapolres Bone AKBP Ardyansyah kepada detikSulsel, Selasa (4/10/2022).


Korban awalnya sedang berada di dalam rumahnya. Sementara pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui pintu samping rumah korban dengan alasan untuk meminjam uang.

Namun tanpa diduga pelaku justru mengancam korban dengan pisau. Pelaku juga mengancam korban tidak berteriak.

"Tiba-tiba saja pelaku mengancam korban menggunakan pisau dapur yang diambil di dapur rumah korban. Saat itu juga pelaku memeluk korban dari depan kemudian berusaha mencium korban dan sambil mengancam korban untuk tidak berteriak," sebutnya.

Korban yang sedang terancam berusaha lepas dari pelaku dengan berpura-pura ingin buang air kecil. Saat diberi kesempatan, korban berusaha kabur dan keluar dari rumahnya sambil berteriak sehingga pelaku langsung melarikan diri.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma dan mengalami luka lebam pada bagian lengan tangan kiri bawah dan lengan tangan kiri atas. Korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian itu," jelasnya.

Menurut Ardyansyah, pelaku memang melarikan diri saat kejadian. Namun berhasil diamankan oleh polisi di kediamannya sendiri.

"Kami telah melakukan penahanan kepada pelaku. Dia diancam 12 tahun penjara sesuai Pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana atau Pasal 289 KUHPidana," ucapnya.



Simak Video "Rapat dari Pagi Sampai Malam, 5 Mahasiswi di Makassar Kesurupan"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/sar)