Kelompok Pelajar di Palopo Ancam Warga Pakai Busur, 4 Ditangkap-3 Buron

Kelompok Pelajar di Palopo Ancam Warga Pakai Busur, 4 Ditangkap-3 Buron

Arzad - detikSulsel
Selasa, 04 Okt 2022 19:23 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Foto: Rifkianto Nugroho
Palopo -

Polisi mengamankan 4 pelajar di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) lantaran melakukan aksi pengancaman menggunakan busur ke salah seorang warga berinisial MD (23). Namun masih ada 3 pelajar yang diduga ikut terlibat dalam kelompok tersebut kini dalam pengejaran polisi.

"Yang dia temani ini namanya WM (15), MH (17), MA (15) dan F (17) sudah diamankan. Kalau yang pelaku utama AL(16) belum diamankan bersama dengan 2 orang rekannya AF (15 dan AU (15)," kata Kapolsek Wara Selatan, Iptu Albert kepada detikSulsel, Selasa (4/10/2022).

Kejadian pengancaman terhadap warga tersebut terjadi di Kelurahan Songka, Wara Selatan, Palopo pada Senin (3/10) sekitar pukul 12.00 Wita. Saat itu korban tiba-tiba didatangi oleh para pelaku, satu orang di antaranya membawa busur lalu mengarahkan busur tersebut ke korban.


"Pada saat korban selesai makan siang, di depan rumah dia hendak menaiki kendaraannya, tiba-tiba datang sekelompok anak yang berseragam sekolah menghampiri dan berteriak mengancam untuk melakukan pembusuran pada korban," tuturnya.

Albert mengatakan korban yang merasa terancam lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wara Selatan. Dia menuturkan motif pelaku diduga sakit hati dan dendam kepada korban.

"Berdasarkan keterangan yang dihimpun bahwa yang bersangkutan (pelaku) sakit hati dan dendam sehingga dia ingin melakukan pembusuran," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan empat pelajar yang sudah diamankan mengaku hanya menemani pelaku utama saat ingin melancarkan aksinya.

"Teman yang dia temani menurut informasi dia hanya menemani pelaku utamanya," imbuhnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih mencari tahu keberadaan pelaku utama dan dua rekannya. Polisi juga melakukan pendekatan kepada orang tua pelaku agar menyerahkan anaknya ke pihak kepolisian.

"Pelaku utama (AL) yang belum diamankan sementara dilakukan pendekatan kepada orang tuanya. Juga 2 orang temannya atas nama AF dan AU," pungkasnya.



Simak Video "Tangisan Ayah di Palopo Curi Rokok-TV Demi Berobat Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/tau)