2 Mahasiswa Palopo Dikeroyok saat Nonton Film G30S PKI, Korban Lapor Polisi

2 Mahasiswa Palopo Dikeroyok saat Nonton Film G30S PKI, Korban Lapor Polisi

Arzad - detikSulsel
Sabtu, 01 Okt 2022 18:03 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Palopo -

Dua mahasiswa IAIN Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) Diki (21) dan Nurul Haq (19) diduga dikeroyok oleh sekelompok orang. Penganiayaan itu terjadi saat keduanya menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI).

"Awalnya itu kan kita lagi nonton film G30S PKI," kata Jumarli, teman kedua mahasiswa tersebut yang berada di lokasi kepada detikSulsel, Sabtu (1/10/2022).

Jumarli membeberkan kejadian tersebut terjadi di Markas Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Palopo pada Jumat (30/9) sekitar pukul 11:00 Wita. Korban dan pelaku sempat cekcok dengan salah seorang dari pelaku pengeroyokan itu.


"Pertengahan jalan itu kami nonton film G30S PKI, datang 3 orang bertanya siapa yang pukul adiknya, setelah itu kami jelaskan bahwa tidak ada yang memukul," tuturnya.

Tiba-tiba 4 orang pelaku menyerang kedua korban disusul oleh puluhan orang lainnya yang ikut masuk menyerbu ke Markas Resimen Mahasiswa IAIN Palopo tersebut.

"Mereka tidak terima, lambat laun jadi cekcok dan panas, langsung diserang 4 orang dan tiba-tiba yang di luar juga ini ikut masuk, jumlahnya kalau tidak salah lebih dari 20 orang," jelasnya.

Akibat pengeroyokan tersebut Diki mengalami luka memar pada bagian sekitar mata. Sedangkan Nurul Haq mengalami luka pada bagian kepala belakang.

"Kalau yang luka itu junior saya atas nama Diki terkena pukulan pada bagian mata ada juga senior satu orang, Nurul Haq luka di bagian kepala," imbuhnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Saat melapor korban juga menyertakan bukti visum.

"Sudah dilaporkan, sementara diambil keterangannya oleh polisi, bukti visumnya juga sudah diserahkan," katanya.

detikSulsel mengkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akhmad Rizal terkait pelaporan korban. Namun dia hingga kini belum memberikan konfirmasi.



Simak Video "Tangisan Ayah di Palopo Curi Rokok-TV Demi Berobat Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)