2 Kelompok Pemuda di Palopo Terlibat Tawuran, 2 Orang Diamankan

2 Kelompok Pemuda di Palopo Terlibat Tawuran, 2 Orang Diamankan

Arzad - detikSulsel
Senin, 03 Okt 2022 02:24 WIB
ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Foto:Mindra Purnomo)
Palopo -

Dua kelompok pemuda di Kelurahan Buntu Datu, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) terlibat aksi tawuran atau saling serang. 2 orang diamankan akibat bentrokan tersebut.

"Iya benar, saya telah menerima laporan dari warga sekitar tempat kejadian perkara penyerangan dan pengrusakan oleh sekelompok pemuda, sehingga kami langsung menuju tempat kejadian. Ada 2 orang diamankan," kata Kanit Reskrim Polsek Wara Utara Polres Palopo Ipda G. Silalahi kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (1/10) sekitar pukul 01:00 Wita. Awalnya, sekelompok pemuda yang diduga berjumlah 10 orang berangkat dari arah Perumahan Pepabri lalu mendatangi lingkungan Dusun Tirosomba namun tiba-tiba melempari rumah warga menggunakan batu secara membabi buta.


"10 orang datang dari Perumahan Pepabri berjalan kaki ke Dusun Tirosomba. Setiba di lokasi tersebut, 10 orang pemuda ini kemudian melancarkan serangannya dengan melempari rumah warga menggunakan batu," ucapnya.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut juga melihat para pelaku membawa senjata tajam berupa busur, parang dan senjata rakitan jenis papporo. Geram atas tindakan para pemuda tersebut, pemuda Dusun Tisambo dibantu oleh warga sekitar kemudian melakukan penyerangan balik.

"Pemuda Dusun Tisambo bersama dengan warga melakukan perlawanan sehingga berhasil memukul mundur para kelompok pemuda," tuturnya.

Polisi yang saat itu sedang berpatroli menerima laporan dari warga kemudian langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Alhasil, polisi mengamankan 2 orang pemuda inisial SA (16) dan FA (19) yang terlibat dalam aksi tawuran tersebut dan 2 unit motor.

"Kami awalnya lakukan patroli, hingga ada informasi adanya penyerangan dan perusakan. Dilakukan reaksi cepat dan mengendalikan situasi. Saat di lokasi diamankan 2 unit motor yang diduga milik pemuda yang melarikan diri dan mengamankan 2 pemuda," terangnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan para pelaku saat terlibat aksi tawuran. Di antaranya busur, anak panah dan parang. Kedua pelaku beserta barang bukti kemudian diamankan di Polsek Wara.

"Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 unit motor, busur, anak panah dan parang. Juga 2 terduga pelaku kami amankan di Polsek Wara Utara Polres Palopo guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.



Simak Video "Demo Siswa di Chili Minta Perbaikan Sistem Pendidikan Berujung Ricuh"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/sar)