Pria di Kalbar Bunuh Istri-Anaknya yang 7 Tahun gegara Cekcok dengan Mertua

Kalimantan Barat

Pria di Kalbar Bunuh Istri-Anaknya yang 7 Tahun gegara Cekcok dengan Mertua

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Selasa, 04 Okt 2022 14:50 WIB
ilustrasi pembunuhan
Fotou untuk ilustrasi: detik
Ketapang -

Pria berinisial LT (38) di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) tega membunuh istri dan anaknya yang masih bocah. Aksi keji pelaku diduga karena sering cekcok dengan mertua dan istrinya.

"Pelaku sudah kita amankan sehari setelah kejadian," ujar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Peristiwa naas itu terjadi di pondok pelaku di Desa Kenyabur, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang pada Sabtu (1/10) pukul 19.00 Wita. Korban adalah wanita inisial RK (41) dan anaknya, AM (7).


Peristiwa berawal dari saksi mata atau mertua pelaku Yohanes (67) dan Peni (63) yang mendengar teriakan kedua korban. Saat mendekat ke sumber suara, kedua saksi melihat pelaku sedang mengejar anaknya dengan parang.

"Saksi juga melihat pelaku mengayunkan parang ke kepala pelaku," sambung AKBP Yani.

Saksi Yohanes dan Peni segera melarikan diri ke permukiman warga untuk meminta pertolongan. Keduanya menceritakan apa yang mereka lihat kepada warga dan menghubungi kepolisian.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut mendatangi lokasi kejadian di pondok ladang milik pelaku. Namun saat tiba polisi menemukan kedua korban
meninggal dengan sejumlah luka bacok.

Saat itu pelaku telah melarikan diri dari lokasi kejadian. Dia baru ditangkap pada keesokan harinya, Minggu (2/10).

"Pada esok paginya pelaku kembali lagi dan langsung diamankan warga sekitar," katanya.

Menurut Yani, pelaku dan korban serta mertuanya kerap ribut lantaran urusan keluarga. Namun dia menegaskan pihaknya masih perlu mendalami motif pembunuhan ini.

"Siang ini pelaku baru tiba di Polres Ketapang untuk pemeriksaan lebih lanjut, untuk motif pembunuhnya masih kami dalami, tapi mertua pelaku menyebut bahwa mereka dan korban kerap bertengkar dengan pelaku," pungkasnya.



Simak Video "Ungkapan Kesedihan Jokowi Saat Banyak Warga RI Berobat ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)