Wanita Korban KKB di Papua Barat Ditemukan Selamat, Tubuh Penuh Luka Memar

Papua Barat

Wanita Korban KKB di Papua Barat Ditemukan Selamat, Tubuh Penuh Luka Memar

Tim detikcom - detikSulsel
Minggu, 02 Okt 2022 16:35 WIB
Wanita korban serangan KKB di Papua Barat ditemukan selamat.
Foto: Wanita korban serangan KKB di Papua Barat ditemukan selamat. (Dok. Istimewa)
Teluk Bintuni -

Reva (28), wanita korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Teluk Bintuni, Papua Barat ditemukan usai sempat dinyatakan hilang. Reva ditemukan dalam keadaan selamat dengan luka memar di sekujur tubuhnya.

"Dewi Manise (Reva) yang merupakan juru masak dalam proyek pembangunan Jalan Teluk Bintuni-Maybrat sudah ditemukan dengan selamat," beber Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi dalam keterangannya, Minggu (2/10/2022).

Reva kini berada di Pos TNI Meyergadi wilayah Kampung Majnik ke arah Moskona Utara, Minggu (2/10). Wanita korban serangan KKB ini berhasil ditemukan usai menerima informasi dari warga.


"Awalnya saudara Marinus Orocomna selaku warga Kampung Istewkim melakukan pelaporan ke Pos Meyerga bahwasanya telah ditemukan kembali korban dari serangan KKB di rumah saudara Barnabas Orocomna, Kampung Inokra," paparnya.

Reva yang dievakuasi, selanjutnya dibawa ke Pos Meyerga atas instruksi Danpos Meyerga. Korban pun langsung mendapatkan pertolongan pertama.

"Setibanya korban di Pos TNI Meyerga, tenaga kesehatan Pos TNI Meyerga langsung mengecek kondisi korban yang mengalami luka memar di sekujur tubuh dan di lutut kaki kanan bengkak yang disebabkan terjatuh saat korban menyelamatkan diri," ujar Kombes Adam.

Kombes Adam melanjutkan, proses evakuasi terhadap korban dikawal pasukan TNI. Selanjutnya diterima aparat Polri yang dipimpin Direskrimum Polda Papua Barat Kombes Novia Jaya di Bintuni.

"Sekarang korban sedang perjalanan dari Mayerga menuju Bintuni dalam pengawalan personel TNI dan diterima di Bintuni oleh tim Ditrreskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Direskrimum Polda Papua Barat," imbuhnya.

Untuk diketahui, KKB menyerang 14 pekerja proyek Jalan Trans Kabupaten Teluk Bintuni-Kabupaten Maybrat pada Kamis (29/9). Penyerangan tersebut tepatnya terjadi di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat.

13 korban di antaranya telah dievakuasi aparat gabungan TNI-Polri dari Jalan Trans Bintuni-Maybrat di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, pada Jumat (30/9) siang. Ke-13 jenazah dievakuasi melewati medan jalan pengerasan dan hutan hingga tiba di Polres Bintuni, sekitar pukul 20.00 WIT.

Diketahui 13 korban yang telah dievakuasi terdiri dari sembilan korban selamat dan empat korban tewas. Empat korban tewas bahkan telah dibawa ke Manokwari.



Simak Video "Upaya Mengembalikan Masyarakat Kiwirok Agar Rayakan Natal di Kampung Halaman"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/sar)