Siswa SMA di Makassar Tewas Kecelakaan Usai Dikejar OTK Pakai Busur Panah

Isak Pasa'buan - detikSulsel
Rabu, 28 Sep 2022 23:56 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi Edi Wahyono
Makassar -

Siswa SMA di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) inisial WA (18) tewas usai mengalami kecelakaan. Korban diketahui tewas terjatuh dari motor usai dikejar orang tak dikenal (OTK) yang memakai busur panah.

"Iya (korban dikejar OTK pakai busur panah) itu informasi saksi," ucap Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Tarik Rante saat dikonfirmasi detikSulsel, Rabu malam (28/9/2022).

Mariana menjelaskan peristiwa itu terjadi di Jalan Veteran Selatan, Kecamatan Mamajang, Makassar, pada Selasa malam (27/9), tepatnya pukul 23.00 Wita. Awalnya korban dan beberapa orang temannya melintas di jalan tersebut menggunakan sepeda motor.


Namun dalam perjalanannya itu mereka tiba-tiba dikejar oleh orang tak dikenal menggunakan busur panah. Karena panik, korban dan temannya pun kabur dengan kecepatan tinggi dan saat itu juga korban bersama temannya tak bisa mengendalikan sepeda motornya dan terjatuh.

"Jadi dia melintas di Veteran Selatan, setelah itu dikejar OTK, mungkin karena kecepatan tinggi dia tidak bisa kendalikan kendaraannya. Korban dibonceng temannya kemungkinan terlempar saat kecelakaan terjadi," sebut Mariana.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara namun nyawanya tidak tertolong. Sementara satu teman korban lainnya masih dirawat di RS Labuang Baji karena mengalami luka parah.

"Siang baru meninggal karena parah itu memang terbentur kepalanya di bahu jalan, karena dia posisi di belakang dibonceng," ujarnya.

Mariana mengaku tak bisa menjelaskan secara jelas kasus ini sebab keluarga korban belum melapor ke Polsek Mamajang. Kakak korban disebut hanya melaporkan kejadian ini ke Satlantas Polrestabes Makassar.

Selain itu Mariana juga menjelaskan terkait berita yang beredar di media sosial bahwa korban adalah merupakan korban pengeroyokan. Sebab sampai saat ini Polsek Mamajang tak pernah mendapat laporan pengeroyokan.

"Salah juga TKP-nya itu bukan Jalan Onta Lama tapi di Veteran selatan. Kita tunggu-tunggu keluarganya tapi tidak datang di polsek melapor. Bukan pengeroyokan," pungkasnya.



Simak Video "Teror Busur Panah dari Pemotor Hantui Warga Gowa Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hsr)